Thiago Dikabarkan Pindah Ke Manchester United

Alcantara - beritautamabola.com

Berita Bola Utama – David de Gea yang merupakan penjaga gawang Manchester United semakin memanaskan spekulasi mengenai kemungkinan Thiago Alcantara untuk bergabung dengan Manchester United musim depan. De Gea telah menuliskan pesan khusus pada bola spesial yang telah dibawah oleh Thiago setelah mencetak hat trick di partai final Euro U-21 ketika melawan Italia. Sesudah pertandingan yang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 4-2 Thiago meminta kepada seluruh teman satu timnya untuk membubuhkan tanda tangan pada bola yang dibawa Thiago dan de Gea juga menuliskan ucapan mengenai penyambutannya di Manchester.

Bintang muda berumur tersebut dikaitkan dengan klub Manchester sejak diketahui mempunyai klausula bebas transfer sebesar 18 juta euro. Thiago lahir di San Pietro Vernotico, Italia. Dia dibesarkan di Spanyol. Thiago mempunyai seorang ayah yang merupakan mantan pemain dunia Brasil. Thiago memulai latihan di tingkat rendah dari Flamengo, pada usia lima tahun dia pindah ke Spanyol bersama ayahnya dan mulai bermain dengan tim Galicia Ureca di Nigran.

Tahun 2001 dia bermain dengan Kelme, pada saat itu ayahnya bermain dengan Elche. Ketika Thiago berumur 10 tahun dia pindah kembali ke Spanyol dan melakukan penandatanganan dengan Barcelona dimana sepupunya yang bernama Patrick juga bermain untuk Barca. Pada tanggal 17 Mei 2009 ketika dia berusia 18 tahun, Thiago melakukan debut pertamanya bersama tim dan dia sebagai pengganti Eidur Gudjohnsen di menit ke 63 pada saat melawan RCD Mallorca. Berita Bola Utama

Pada tanggal 20 Februari 2010 dia menjadi pengganti Yaya Toure di menit ke 67. Pada saat itu Thiago mencetak gol pertamanya untuk tim Barcelona yang pada saat itu menang 4-0 ketika melawan Racing de Santander di Camp Nou. Gol keduanya datang dalam pertandingan melawan Almeira pada tanggal 9 April 2011 dan membuat skor menjadi 2-1. Sedangkan gol ketiga dicetak ketika melawan Real Sociedad.

Thiago mengakhiri musim 2010/11 dengan 17 kali pertandingan, tiga gol dan tiga assist. Pada Juni 2011 Thiago menandatangani perpanjangan kontrak tetap di Barcelona hingga 30 Juni 2015 dengan klausul pembelian seberas 90 juta euro. Klausa tersebut dibuat oleh agen pemainsetelah melakukan pembicaraan dengan Thiago dan ayahnya.

Thiago mulai 2011-12 di pertandingan pertama pada saat pertandingan Supercopa Spanyol melawan saingan berat mereka yaitu Real Madrid. Dia menggantikan Xavi Hernandez setelah menit ke 58. Thiago berhasil mencetak gol pada pertandingan pertama La Liga Barcelona musim ini dengan skor 5-0 melawan Villarreal.

Potensi Thiago ini memang menjadi daya tarik yang membuat Manchester United berniat untuk mendapatkannya. Hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi mengenai perpindahan Thiago ke Manchester. Namun rumor yang berkembang meyakinkan bahwa Thiago akan ke Manchester United. Berita Bola Utama