Sergio Aguerro Akan Absen Lebih Lama

Sergio Aguerro Akan Absen Lebih Lama

Sergio Aguerro Akan Absen Lebih Lama – Striker milik Manchester City asal Argentina, Sergio Aguerro dikabarkan memiliki waktu yang lebih lama lagi untuk menyembuhkan cederanya. Mantan pemain River Plate dan Atletico Madrid itu bisa kehilangan partai penting yang mempertemukan klubnya dengan Barcelona pada laga babak 16 besar yang leg pertamanya digelar di Etihad Stadium, markas City.

Berita ini diakui oleh Manajer Manchester City asal Chile, Manuel Pellegrini.  Mantan manajer Villareal dan Real Madrid itu bahkan merasa takut cedera Striker andalannya itu bisa bertambah lama lagi. Sergio Aguerro sudah di vonis akan beristirahat selama 1 bulan lamanya untuk permulihan cederanya. Namun saat berbicara setelah membawa Manchester City menang dengan skor 3 – 1 atas lawannya Leicester city dalam laga Piala Capital One, Manuel Pellegrini mengatakan Sergio Aguerro kemungkinan akan istirahat lebih lama lagi dari jadwal yang ditentukan. Waktunya bisa mencapai 7 – 8 minggu tergantung seberapa cepatnya pemulihan tubuh Sergio Aguerro.

Disamping itu, Manuel Pellegrini bertambah stress dan pusing karena pemain andalannya yang lain yang juga berasal dari Argentina, Pablo Zabaleta mengalami cedera saat menuruni terowongan di stadion King Power.

2 orang tadi itu menyusul pemain yang sudah duluan harus beristirahat untuk memulihkan cedera. pemain itu adalah Micah Richards. Pemain asli akademi Manchester City ini mengalami cedera Hamstring namun dia dijadwalkan kembali saat Manchester City berlaga di semifinal piala Capital One.

Mengenai hal tersebut, Manuel Pellegrini mengatakan “ saya bukan dokter, sehingga sangat sulit untuk mengatakan kondisi Sergio Aguerro. DOkter mengatakan kepada saya bahwa Sergio Aguerro setidaknya harus beristirahat selama 1 bulan. Atau paling buruk 2 bulan. Kita lihat saja nanti. Saya tidak tau berapa minggu tetapi setidaknya 1 bulan”

Jika Aguerro akan hilang salama 2 bulan, itu berarti dia hanya memiliki waktu 10 hari untuk membuktikan kebugarannya sebelum pertandingan melawan Barcelona. Jika dia tidak bisa, Manchester City kemungkinan harus memanfaatkan striker yang ada, Edin Dzeko untuk diduetkan dengan Alvaro Negredo. Selain Aguerro ada Zabaleta dan Micah yang juga dalam kondisi cedera. Manuel Pellegrini mengatakan “ Pablo Zabaleta memiliki masalah dengan Hamstringnya. Kita akan lihat besok mengenai lebih lanjut akan hal ini. dan tentu saja keadaan Micah menjadi sebuah kekhawatiran. Kami tidak memiliki Full Back. Kita akan melihat apa yang terjadi besok dengan Pablo Zabaleta tapi kita juga akan mlihat  apa yang bisa kita lakukan dalam posisi itu.

Sementara itu manajer Leicester City mengakui bahwa pihaknya telah membuat suatu kesalahan yang dimanfaatkan Manchester City untuk menghukum mereka.

Dia berkata: “Saya tidak berpikir orang menghargai kualitas yang mereka miliki. mereka sangat baik. Mereka jelas tim yang sangat bagus. Kami tidak dapat menempatkan mereka di bawah tekanan yang cukup di bagian awal dari permainan. ”