SBOBET News Xabi Alonso Enggan Perpanjang Kontrak

SBOBET News Xabi Alonso Enggan Perpanjang Kontrak

SBOBET News Xabi Alonso Enggan Perpanjang Kontrak – Kontrak Xabi Alonso di Real Madrid akan berakhir bulan Juni 2014. Itu berarti masih tersisa enam bulan lagi Alonso akan membela Real Madrid. Sebenarnya pihak manajemen Real Madrid telah berusaha untuk mempertahankan pemain berusia 32 tahun itu dengan memberikan tawaran perpanjangan kontrak. Pihak Real Madrid rencananya akan menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

Namun sepertinya Xabi Alonso sendiri sudah tidak berminat untuk memikirkan kontrak baru bersama Real Madrid. Awalnya sempat tersiar kabar bahwa negosiasi kontrak Alonso berjalan lancar namun belakangan terkuak bahwa Alonso menolak untuk memperpanjang kontraknya.

Hal itu diungkapkan oleh agen Alonso Inaki Ibanez yang menyatakan bahwa tidak ada pembicaraan dengan klub tentang perpanjangan kontrak baru baik mengenai uang, musim atau apapun karena memang tidak ada negosiasi dengan pihak klub.

Sebenarnya para petinggi Real Madrid termasuk sang manajer Carlo Ancelotti sudah berusaha merayu Alonso untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu dan berusaha meyakinkan gelandang Madrid itu agar tidak pergi, namun keputusan Alonso sepertinya sudah bulat untuk meninggalkan Real Madrid dan sepertinya memutuskan untuk kembali ke Inggris.

Real Madrid terpaksa harus rela kehilangan sang pemain gelandangnya Xabi Alonso karena usaha untuk mempertahankannya sudah menemui jalan buntu. Alonso kabarnya tak ingin melukai klubnya jika harus pergi. Mantan pemain Liverpool itu akan berusaha meninggalkan Real Madrid dengan baik baik. Ia juga akan berusaha dengan kepala tegak dan berusaha memenangkan La Decima sebelum ia meninggalkan Los Blancos.

Dengan sisa kontrak yang hanya enam bulan membuat klub klub yang menginginkan Alonso bisa membicarakan nya dengan pihak klub pada musim bursa transfer pemain awal januari mendatang. Bahkan jika Alonso mau, ia bisa menghabiskan sisa kontraknya di Real Madrid dan setelah berstatus sebagai pemain free agent dan kemudian memilih klub yang ia inginkan.

Kabar tersebut dimanfaatkan oleh mantan pelatihnya Jose Mourinho. Nama Xabi Alonso menjadi salah satu pemain dalam daftar belanja yang akan didatangkan Chelsea. Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya sangat mengerti kemampuan mantan anak asuhnya itu meski usia nya sudah tidak muda lagi.

Namun keinginan Jose Mourinho itu harus di tahan beberapa bulan lagi agar ia mendapatkan Xabi Alonso secara cuma cuma karena status free agent pada akhir musim nanti.

Akan tetapi jika Real Madrid tak menemui kata sepakat, Xabi Alonso akan dilego pada bursa transfer pemain januari 2014 nanti. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerugian di pihak Real Madrid. Los Blancos akan lebih diuntungkan dengan melepas pemain pada bursa transfer Januari nanti dan mendapatkan dana transfer daripada melepaskan Xabi Alonso pada musim panas nanti dengan status free agent SBOBET News.