Ribery Raih Gelar Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 15

Ribery Raih Gelar Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 15

Ribery Raih Gelar Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 15 – Franck Ribery yang berhasil mengobrak-abrik lini belakang Werder Bremen dalam penampilan perdananya setelah mengalami cedera tulang rusuk beberapa waktu lalu, akhirnya menjadi pemain terbaik Bundesliga di Spieltag ke 15. Dan sudah 2 minggu berturut-turut gelandang asal Prancis yang bermain untuk Bayern Munchen ini meraih gelar Pemain Terbaik Bundesliiga di pekan ini, dan Franck Ribery tentu saja menjadi pemain yang pantas untuk meraih gelar tersebut.

Pada laga pekan lalu, hamper semua pemain FC Hollywood mampu menampilkan permainan impresif mereka kala meraih kemenangan dengan skor telak 7-0 atas Werder Bremen yang menjadi tuan rumah di laga yang berlangsung di Wesser Stadion pada akhir pekan lalu. Namun yang tentu saja mengundang perhatian adalah aksi dari Ribery yang menjadi actor penentu dalam proses 4 gol Munchen.

Die Werderaner –sebutan untuk Werder Bremen- memang tidak beruntung ketika harus menghadapi Franck Ribery sendirian. Ribery sendiri tidak segan-segan memamerkan kemampuan terbaiknya setelah ia sembuh dari cedera selama dua pekan akibat cedera tulang rusuk. Gelandang sayap asal Prancis tersebut kembali menampilkan permainan gemilang setelah melakoni laga melawan Augsburg tengah pekan lalu. Dan ia mampu membuktikan diri bahwa kemampuannya masih bagus.

Ribery menampilkan kemampuan terbaiknya di menit ke 21. Ia menyusuri sayap kiri dan langsung mengecoh Clemens Fritz kala mengirim umpan yang membuat Assani Lukimya Mulongoti membuat gol bunuh diri untuk membuat Munchen unggul.  Ribery mencetak gol guna mengubah skor menjadi 3-0. Ribery kembali menari kala ia mendapatkan umpan dari Thomas Muller guna menjebol gawang Raphael Wolf.

Mantan pemain Marseille tersebut kembali beraksi dengan melepaskan umpan matang kepada bomber Kroasia Mario Mandzukic guna mencatat assist ke 8 di kompetisi Bundesliga musim ini. Tampaknya hal ini belum cukup, Ribery lalu menjebol gawang Wolf kembali guna mengubah skor saat ia bekerja sama dengan Muller dan David Alaba.

Tentu saja Ribery menjadi actor dan juga pelaku sejarah kala Munchen melalui 40 laga di Bundesliga tanpa pernah mengalami kekalahan. Dan mereka juga menyamai rekor 26 laga tandang tidak terkalahkan milik mereka yang terjadi pada tahun 1985 sampai 1987. Dan Munchen juga mencatat rekor meraih poin terbanyak dalam satu tahun kalender yaitu 90 poin. Selain itu pelatih Munchen, Josep Pep Guardiola juga menjadi pelatih dengan rekor unbeaten run terpanjang selama menjalani karier Bundesliga di yaitu 15 laga yang memecahkan rekor milik pelatih Kaiserslautern pada tahun 1978/79, Karlheinz Feldkamp.

Pada hari Senin ini, Ribery juga akhirnya resmi bersaing untuk mendapatkan Ballon d’Or 2013 bersama Lionel Messi dari Barcelona dan juga Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Franck Ribery

Waktu bermain           : 90

Gol                               : 2

Assist                           : 1

Shot (On Goal)                        : 6 (2)

Pass (% acc)                : 75 (88%)

Key Passes                   : 2

Sentuhan         110

Dribel 4