Review Laga West Ham United vs Arsenal

Review Laga West Ham United vs Arsenal

Review Laga West Ham vs Arsenal  – Dua Gol Theo Walcott dan Satu Gol Lukas Podolski Buat Arsenal Berhasil Mengejar Ketertinggalan Atas West Ham. Arsenal mendominasi babak pertama tapi mereka kelengahan lini belakang membuat mereka harus tertinggal. Adalah Carlton Cole yang mencetak gol keduanya dalam dua pertandingan beruntun melawan tim besar Premier League.

The Hammers kemudian gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Akibatnya the gunners menghukum mereka dengan gol yang menyamakan kedudukan. Gol tak perlu yang sebenarnya bisa diselamatkan oleh Adrian. Tendangan pelan Walcott terdefleksi sehingga kiper tersebut mati langkah.

Selanjutnya Podolski melepaskan umpan silang yang berhasil dimanfaatkan oleh Walcott, gol yang membuat Arsenal berbalik unggul dan membuat West Ham berada di zona relegasi.

The Hammers harus turun ke posisi ke 17 klasemen dan memiliki selisih satu poin dari titik aman zona relegasi.

Dengan golnya ke gawang West Ham, penyerang Arsenal Theo Walcott telah mencetak gol dalam tiap pertandingan melawan West Ham.

Sementara West Ham hanya memenangi satu kali laga dalam 11 kesempatan di Premier League dan mereka pasti sedang mencari cara untuk mendapatkan poin saat melawan West Bromwich Albion Sabtu besok.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengakhiri empat laga tanpa kemenangan di semua kompetisi dan memimpin liga dengan selisih dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Manchester City yang mengalahkan Liverpool – pemuncak klasemen sebelum pertandingan semalam – pertandingan melawan West Ham dianggap serius oleh Wenger, yang tak melakukan banyak perubahan dari formasi yang dia turunkan melawan Chelsea.

Sebelum pertandingan ini berlangsung West Ham sebenarnya tak pernah kebobolan di dua pertandingan kandang Premier League, mereka juga diperkuat pemain berpengalaman seperti Kevin Nolan, Joe Cole, Carlton Cole. Namun pemain yang sudah mendekati masa akhir karir seperti mereka ditunjang dengan strategi Sam Allardyce yang terkadang aneh membuat the Hammers tak bisa mempertahankan keunggulan melawan tetangga London mereka.

West Ham United : 13 Adrián, 17 O’Brien (Demel – 63′ ), 03 McCartney, 21 Diamé, 19 Collins (Rat – 38′ ), 05 Tomkins, 26 Cole, 16 Noble, 24 Cole, 04 Nolan (Taylor – 75′ ), 07 Jarvis.

Pemain Pengganti : 08 Rat, 10 Collison, 11 Maiga, 14 Taylor, 18 Diarra, 20 Demel, 22 Jääskeläinen

Arsenal : 01 Szczesny, 03 Sagna, 28 Gibbs, 08 Arteta, 04 Mertesacker, 05 Vermaelen, 14 Walcott, 16 Ramsey (Podolski – 65′ ), 12 Giroud (Bendtner – 85′ ), 11 Özil (Flamini – 81′ ), 19 Cazorla.

Pemain Pengganti : 09 Podolski, 17 Monreal, 20 Flamini, 21 Fabianski, 23 Bendtner, 25 Jenkinson, 44 Gnabry

Wasit : Phil Dowd

Penonton : 34,977