Preview Laga Manchester City vs Liverpool

Preview Laga Manchester City vs Liverpool

 

Preview Laga Manchester City vs Liverpoolv – Manchester City tampil tanpa top skorer mereka Sergio Aguero dan bek muda Matija Nastasic, Pablo Zabaleta dan Micah Richards juga tak dapat mengikuti pertandingan.

Stevan Jovetic juga absen pada kemenangan the Citizen melawan Fulham karena penyakit, kondisinya saat ini masih meragukan.

Sementara defender Liverpool Jon Flanagan juga dalam kondisi meragukan setelah otot hamstrinya tertarik saat bermain dalam kemenangan atas Cardiff.

Nama lain yang absen dalam skuad Liverpool adalah Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Jose Enrique dan Sebastian Coates.

Jadi apakah Brendan Rodgers berani membuktikan ucapannya bahwa title liga tak akan jatuh ke tangan Manchester City? Well, pertandingan ini akan membuktikan ucapannya dan sebagai pembuktian akan penampilan Liverpool di tahun 2014.

Manajer Liverpool telah mengatakan bahwa target utamanya saat ini bukanlah title, tapi kedua tim yang akan bertanding memiliki catatan gol tertinggi di liga saat ini.

Prediksi pertandingan

Kita pasti menantikan performa luar biasa dari striker Liverpool Luis Suarez di Etihad Stadium, tapi yang pasti akan terjadi adalah gol yang banyak dari Manchester City karena bermain di kandangnya.

Saya merasa pertandingan nanti akan menunjukkan kemampuan dan juga kekuatan sesungguhnya yang dimiliki City.

Manchester City boleh saja memiliki performa away yang tak terlalu baik, tapi penampilan mereka di kandang sangat menakutkan. Memenangkan semua pertandingan kandang dan mencetak 35 gol adalah penampilan yang sangat menakutkan.

Liverpool harus hati-hati karena mereka telah melihat City menghancurkan Norwich dengan tujuh gol, Spurs dengan enam gol, dan Arsenal yang juga kebobolan dengan jumlah serupa. City telah mencetak tiga gol atau lebih dalam 10 dari 12 pertandingan terakhir.

Musim lalu City memiliki pertahanan terbaik, tapi 20 gol yang bersarang di gawang mereka musim ini menjadikan area pertahanan harus menjadi perhatian Manuel Pellegrini, yang telah membongkar pasang delapan nama di sentra pertahanan City.

Lini belakang City akan mendapatkan tes sebenarnya di pertandingan ini. penampilan terkini Luis Suarez sulit untuk dianggap remeh. Dia mencetak 36 gol dari 34 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi dan 29 dari 26 pertandingan Premier League tahun 2013. Suarez sedang dalam jalan untuk melampaui rekor gol di era Premier League atas nama Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo dengan 31 gol dari 38 pertandingan.

Dengan performa maksimal dari pemain Uruguay, Liverpool memiliki kesempatan untuk melawan siapapun.

Di pertandingan ini akan tercipta banyak sekali duel head to head pemain hebat, jadi apapun bisa terjadi. Lima kemenangan beruntun yang diperoleh Liverpool bisa saja berakhir, atau mereka malah menjadi tim pertama yang meraih poin di Emirates. Jika kemungkinan yang terakhir disebutkan, Liverpool akan menjadi fokus dalam headline.

Fakta Pertandingan

Enam dari Sembilan pertemuan terakhir antara City dan Liverpool berakhir imbang, sisanya berakhir dengan dua kemenangan City dan satu lagi milik Liverpool.

City adalah satu-satunya tim di Premier League yang belum kehilangan poin di kandang musim ini. mereka juga selalu mencetak gol dalam 58 pertandingan kandang terakhir di Premier League.

Jumlah 35 gol dalam delapan pertandingan terbuka adalah yang terbanyak dalam 51 tahun era Premier League sejak Tottenham melakukan hal yang sama di musim 1962-1963.

City gagal mencetak gol dalam dua laga Boxing Day terakhir, draw melawan West Brom tahun 2011 dan kalah 1-0 melawan Sunderland tahun lalu

Tim asuhan Manuel Pellegrini memiliki catatan terbaik melawan tim top musim ini, memenangi lima dari 8 pertandingan dengan hanya kalah melawan Chelsea.

Sementara Liverpool memenangkan empat pertandingan liga terakhir dan mencetak 17 gol. Tapi Liverpool hanya memenangi satu laga dari lima kesempatan away musim ini