Pesepakbola Dunia Yang Kuat Merokok

Pesepakbola Dunia Yang Kuat Merokok 

Pesepakbola Dunia Yang Kuat Merokok – Salah satu hal yang tengah menjadi pantangan untuk para pemain bola yakni merokok. Hal ini disebabkan, rokok akan membuat pernapasan menjadi semakin berat serta seseorang menjadi cepat lelah.

Meskipun demikian, terdapat beberapa pemain sepakbola terkenal yang dikenal menjadi seorang perokok yang kuat. Salah satu diantaranya adalah pemain penyerang United Wayne Rooney. Pada buan Agustus 2010, pemain yang berasal dari Inggris itu tengah tertangkap kamera sedang menyalakan rokok. Akan tetapi, kondisi fisik dari pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut tetap terlihat kuat saat bermain di lapangan. Selain Wayne Rooney, pemain lainnya yang kepergok media tengah menghisap rokok yakni pemain AC Milan Mario Balotelli. Pemain berusia 23 tahun itu tidak hanya sekali kedapatan tengah merokok, namun telah berulang kali terlihat merokok.

Selain pemain pesepakbola aktif, ada juga legenda Prancis yakni kiper Fabien Barthez yang dapat juga disebut sebagai perokok yang kuat. Fabien yang juga merupakan mantan kiper dari Manchester United tersebut juga ditengarai menghabiskan satu setengah bungkus rokok sehari. Sir Alex yang ketika itu menjadi manajer MU juga mengiyakan hal tersebut. Ferguson menuturkan:

“ Saya mengethui jika Fabien merokok. Dia pikir saya tidak mengetahui itu, padahal saya tahu. ”

Salah satu pemain yang paling mengejutkan yaitu pemain sepakbola legendaris Zinedine Zidane. Pemain yang dikenal mempunyai kemampuan di atas rata-rata itu juga kedapatan tengah merokok pada saat sebelum laga melawan Portugal pada World Cup 2006 Jerman.

Berikut rincian mengenai beberapa pemain sepak bola dunia yang juga merupakan perokok yang kuat, diantaranya:

  1. Johan Cruijff (Mantan pemain serta pelatih sepak bola Belanda, 1964 – 1984) : 20 batang rokok dalam sehari.
  2. Gianluca Vialli (Mantan pemain sepak bola Italia, 1980-199): Merokok sampai di pinggir lapangan
  3. Robert Prosinecki (Mantan pesepakbola yang berkebangsaan Kroasia. Ia juga pernah memperkuat klub Dinamo Zagreb, Real Madrid, FC Barcelona, Croatia, Sevilla, Oviedo dan Red Star Belgrade.
  4. Fabien Barthez (Mantan pemain bola yang berasal dari Prancis dan mempunyai posisi sebagai kiper, 1990-2007): dua bungkus rokok dalam sehari.
  5. Zinedine Zidane (legendaris sepakbola asal Prancis dan berketurunan Aljazair, 1989-2006): satu setengah bungkus rokok dalam sehari.
  6. Osvaldo Ardiles (Mantan pesepakbola asal Argentina, 1973-1991): 40 batang rokok dalam sehari.
  7. Dimitar Berbatov (Mantan pemain sepak bola yang berasal dari Bulgaria dan berposisi sebagai penyerang, 1998-sekarang): 2 bungkus rokok dalam sehari.
  8. Wayne rooney (pesepakbola yang berasal dari Inggris dan mempunyai posisi sebagai penyerang, 2002-sekarang): dua bungkus rokok dalam sehari.
  9. Mario Balotelli (Pemain sepak bola asal Italia yang berposisi sebagai penyerang, 2006-sekarang): dua bungkus rokok dalam sehari.