Peluang Juara Bagi Tim Big Four Masih Sama Besar

Peluang Juara Bagi Tim Big Four Masih Sama BesarPeluang Juara Bagi Tim Big Four Masih Sama Besar РManajer Chelsea, Jose Mourinho rupanya tak sepakat dengan angggapan publik mengenai title Premier League yang hanya diperebutkan oleh timnya, Manchester City dan Arsenal. Lebih lanjut, Mourinho  malah juga memasukkan Liverpool ke dalam daftar calon juara.

Setelah melalui sebanyak 25 pertandingan dalam Premier League musim ini, The Blues kini berhasil menduduki puncak klasemen dengan poin sementara sebanyak 57 poin. Posisi ini kemudian diikuti oleh Arsenal yang menduduki posisi ke-2 dengan 55 poin, City dengan 54 poin di posisi ke-3 dan Liverpool dengan 50 poin yang bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara.

Menurut Mourinho, The Reds patut diwaspadai karena mereka mempunyai komposisi materi pemain yang sangat baik dan terutama ditangani oleh manajer top yakni Brendan Rodgers. Hal lain yang menjadi keuntungan The Reds adalah keabsenan mereka dalam kompetisi Eropa. Mourinho menilai, hal ini bisa memberikan keuntungan bagi Liverpool karena akan membuat mereka lebih fokus pada pertandingan-pertandingan di Premier League.

Hal ini diungkapkan Mourinho seperti yang dikutip oleh ESPN FC dengan menyebutkan bahwa semua tim di empat besar bisa memenangi title juara.

Lebih jauh, Mourinho menuturkan bahwa Liverpool mempunyai tim yang sangat muda dan bisa dengan mudah untuk dikembangkan. Tak hanya itu, mereka juga mempunyai menajer yang bagus dan fakta bahwa mereka tak bermain dalam Liga Champions yang menjadi hal penting bagi mereka. Bagi Mourindho intensitas Liverpool yang hanya bertanding sekali dalam sepekan akan menjadi perbedaan yang akan terlihat nyata ketika memasuki bulan Maret, April dan awal Mei, dimana tim tiga besar lainnya (Arsenal, Chelsea dan Manchester City) akan disibukkan juga oleh liga selain Premier League.

Mourinho juga menambahkan bahwa posisi pertama dengan posisi keempat klasemen Premier League saat ini hanya berselisih empat angka saja. Semua tim ada di dalam persaingan, semua tim mempunyai pengaruh yang sama dalam persaingan atau kompetisi, semua tim berjuang untuk bisa mendapatkan poin dan berusaha untuk tidak kalah dan setiap tim mengambil poin dari tim-tim besar.

Bagi pria asal Portugal tersebut, ini merupakan momen dimana tim-tim di posisi terbawah klasemen merasa gerah mereka mencoba bangkit karena merasa perlu untuk bisa memenangai pertandingan. Lihat saja apa yang terjadi apda West Ham United pada Chelsea pada pekan lalu, kemudian lihat juga apa yang dilakukan Fulham pada Manchester United dan tak lupa apa yang dilakukan Norwich City pada Manchester City. Menurutnya inilah realitas dari liga ini, setiap pertandingan akan menjadi sangat sulit. Semua tim akan berlomba-lomba untuk menunjukkan yang terbaik. Untuk itu tak heran jika kejutan-kejutan pun akan terus menghiasi liga hingga akhir musim.