Paul Lambert Dukung Performa Fabian Delph

Paul Lambert Dukung Performa Fabian Delph

 

Paul Lambert Dukung Performa Fabian Delph – Pelatih Aston Villa Paul Lambert mengaku sangat senang dengan keterampilan yang ditunjukkan oleh anak asuhannya Fabian Delph. Sang pelatih meminta kepada pemain andalannya itu untuk tidak merubah gaya permainan yang mengandalkan tekel keras seperti yang kerap kali ditunjukkannya dalam pertandingan.

 Meski demikian Delph sudah mengantongi satu kartu kuning dan melengkapi lima kartu kuning pada musim ini, saat timnya menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari tim papan bawah Fulham, sehingga membuatnya tidak dapat tampil dalam laga melawan Manchester United di akhir pekan mendatang.

Lambert mengakui kalau Villa bakal kehilangan sosok gelandang elegannya saat menghadapi skuad asuhan David Moyes, namun ia mengatakan kalau dirinya tidak akan meminta kepada pemain berusia 24 tahun untuk merubah gaya permainannya agar lebih kalem.

“Inilah cara bermain Fabian, ia tampil dengan cara seperti itu, dan anda tidak dapat semena-mena merubahnya, karena ini sudah menjadi kebiasaannya yang sekaligus menopang penampilannya di atas lapangan,” ungkap Lambert.

“Ya, memang pada kenyataannya Fabian tidak dapat tampil pada pertandingan mendatang.

“Saya sama sekali tidak beranggapan apa yang dilakukan olehnya itu sebagai tindakan yang tidak sopan seperti yang telah ditunjukkannya, tetapi proses kedewasaan akan tumbuh dengan seiring dengan pengalaman, dan ia akan belajar dengan sendirinya.

“Seperti yang saya katakan, ia sangat baik di mata saya, sehingga tentu saya sangat membutuhkannya bila sudah diperkenankan untuk tampil.”

Villa akhirnya menyerah setelah melalui lima pertandingan tanpa kekalahan di kompetisi Liga Premier, setelah tampil di luar kebiasaannya di Craven Cottage pekan lalu.

 Paul Lambert mengakui kalau tiim asuhannya terlihat limbung, dan salah satu faktor kebugaran yang tidak mendukung juga mewarnai ujung tombak Libor Kozak dan bek andalannya, Ron Vlaar.

Kozak mengalami cedera ringan saat memenangkan laga melawan Southampton dengan skor 3-2 pada pekan sebelumnya, dan ia pun tidak tampil saat rekan-rekannya bertandang ke Fulham.

Cedera pada jari kakinya, membuat Libor tidak mampu mengenakan sepatu dengan nyaman.

“Ia memiliki gangguan pada jari kakinya, dan pada keesokan malam harinya ia kembali menderita hal serupa, dan tentu sangat menyakitkan baginya untuk mengenakan sepatu,” tambah Lambert.

“Saya tidak ingin ia terlihat tidak nyaman, karena kondisinya memang tidak dapat mengenakan sepatu pada keesokan harinya, sehingga kami akan menunggu perkembangannya dan melihat lebih lanjut.”

Sementara itu ketidaktahuan meliputi masa depan Vlaar, dan Lambert menambahkan: “Saya pikir cederanya tidak memakan waktu selama satu bulan, tidak seperti itu.

“Keseluruhannya tergantung bagaimana ia bereaksi atas cedera tersebut.”

Kendati dalam laga akhir pekan kemarin merupakan hasil yang tidak diinginkan, Lambert mengatakan Villa harus tetap yakin terlebih melihat kans mereka untuk mengejar perolehan tiga angka dengan Manchester United di klasemen sementara.

“Lima pertandingan tidak terkalahkan sungguh sangat baik, kami akan menghadapi lawan tangguh beriukutnya dan akan mencoba memperoleh beberapa angka.

“Kami masih berada di posisi yang sangat menguntungkan, dan jika anda melihat sebuah sudut pandang, kami hanya terpaut tiga angka dari Manchester United, dan ini sungguh hebat.

“Oleh karena itu tidak perlu mengeluh atau kecewa, karena bila kami takluk dalam sebuah pertandingan, maka berikutnya kami akan mencoba bangkit.”