Para Pemain Paris Saint Germain Mulai Kelelahan

Para Pemain Paris Saint Germain Mulai Kelelahan – Jadwal padat yang mewarnai perhelatan Ligue 1 membuat pelatih Laurent Blanc mulai mencari-cari alasan. Baginya, permainan Paris Saint-Germain terlihat semakin menurun seiring dengan jadwal pertandingan yang ketat saat mereka bertarung di ajang Coupe de France di pertengahan pekan kemarin.

Tim ibukota tersebut mampu memetik kemenangan tipis 2-1 atas Ajaccio di akhir pekan kemarin, namun Laurent Blanc mengaku anak-anak asuhannya tampil sangat kelelahan.

Anak-anak asuhan Laurent Blanc bahkan harus tertinggal lebih dulu sebelum mengemas angka penuh di Corsica, sementara Ezequiel Lavezzi dan Blaise Matuidi mampu mencuri angka dan mengembalikan keadaan, setelah sebelumnya kubu tuan rumah terlebih dulu menceploskan gol melalui penyerang asal Brasil, Eduardo.

Tetap saja hasil itu ternyata tidak membuat mantan pelatih tim nasional Prancis itu senang dan ia justru kecewa karena langkah awal Paris Saint-Germain yang sangat lambat dan dianggap memicu ketertinggalan keadaan bagi timnya.

Walaupun pada pertengahan pekan kemarin mereka mampu memetik kemenangan meyakinkan 5-2 atas Brest di ajang Coupe de France, namun ternyata dampak dari penampilan anak-anak asuhannya terlihat di laga ini.

“Ini merupakan sebuah awal yang lambat dan buruk,” kecam Laurent Blanc. “Kami sudah mewaspadai bahwa pertandingan ini tidak akan berjalan dengan mudah, karena itu kami harus mencoba dan terus mencoba, dan tidak seperti upaya kami di ajang Coupe de France.

“Terlihat sekali bahwa permainan anak-anak asuhan saya terlihat lemah dan kelelahan, sehabis pertandingan Rabu kemarin, sehingga ini yang menjadi salah satu alasan kami tidak dapat tampil maksimal dan mengawali laga dengan lambat.

“Karena itu kami harus bermain sangat berhati-hati dan hal itu terlihat pada kurun waktu 20 menit pertama, dan hal itu ternyata tidak terlihat, dan kemudian kami justru kebobolan gol yang saya pikir kami bermain terlalu pasif.

“Ini sempat menguntungkan mereka, namun kami memiliki pemikiran yang sangat baik untuk mengimbangi keadaan, dan hal ini tidak lama kemudian mampu menciptakan gol dan bisa kembali bermain dengan tenang.”

Blanc mengaku sangat terganggu dengan penampilan Paris Saint-Germain yang terlihat tidak mampu menekan di sepanjang pertandingan dan karena itu ia meminta kepada anak-anak asuhannya untuk kembali fokus dan konsentrasi di kompetisi domestik, meski baru saja melewati libur musim dingin.

“Setidaknya beberapa angka penting bisa kami raih di paruh kedua,” tambah Blanc. “Seharusnya kami bisa menorehkan gol ketiga (setelah unggul 2-1). Dalam beberapa situasi, kami sama sekali tidak dapat mengendalikannya, dan kami tidak melakukan hal yang seharusnya bisa kami lakukan lebih.

“Lagi pula pertandingan itu seperti berat sebelah, kami memiliki penguasaan bola sebesar 71 persen. Dan hal utama yang paling mengganggu saya adalah hal tersebut, dengan serangan Ajaccio, kami justru menanggapinya dengan panik.

“Pertandingan ini sangat tidak mudah bagi semua pihak. Ada sebuah rehat sejenak dari persaingan di paruh musim lalu, dan ternyata hal ini justru berdampak kepada ketahanan fisik kami, dan saya yakin kami bisa kembali berkompetisi dengan prima.”

(Win)