Olivier Giroud Nyatakan Tidak Masalah Dengan Sistem Rotasi Arsene Wenger

Olivier Giroud Nyatakan Tidak Masalah Dengan Sistem Rotasi Arsene Wenger

Olivier Giroud Nyatakan Tidak Masalah Dengan Sistem Rotasi Arsene Wenger – Pesepak bola top Eropa biasanya tidak terlalu menyukai dengan sistem rotasi yang dilakukan oleh pelatih mereka karena menurut sebagian pemain dengan sistem rotasi yang diterapkan oleh klub mereka akan kehilangan jam bermain dan membuat mereka tidak nyaman bermain di klub tersebut. Seperti yang dialami oleh mega bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi yang sempat tak setuju dengan pola rotasi yang diterapkan oleh pelatih barunya di Barcelona yakni Gerardo Martino namun perlahan tapi pasti pemain internasional Argentina itu pun mengerti dan memahami mengapa pelatihnya menerapkan sistem rotasi di dalam tim asuhannya dimana hal tersebut dilakukan untuk menghindarkan pemain dari kelelahan dan cedera.

Bagi pemain Arsenal asal Prancis Olivier Giroud pola rotasi yang diterapkan oleh pelatihnya Arsene Wenger sama sekali tak ia permasalahkan karena menurut Olivier Giroud dirinya menyadari tentu saja pelatihnya tersebut memiliki berbagai pertimbagan mengapa dirinya menerapkan sistem rotasi tersebut terhadap timnya dimana hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencegah para pemain Arsenal terlalu kelelahan dan menghindari para pemain dari cedera dan menurut Olivier Giroud hal tersebut sangat baik dilakukan dan ia tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut namun justru sebaliknya pemain tim nasional Prancis tersebut sangat mendukung dengan keputusan pelatihnya tersebut.

Olivier Giroud yang merupakan pemain utama di lini depan Arsenal pada musim ini mengaku tak khawatir posisinya akan direbut oleh pemain lainnya karena menurut Olivier Giroud dirinya akan membeirkan yang terbaik setiap kali pelatihnya memberikan kesempatan untuk bermain kepada dirinya dan ia juga yakin pelatihnya Arsene Wenger akan selalu memberikannya kesempatan untuk bermain. Pada pertandingan terakhir Arsenal di Liga Premier Inggris Olivier Giroud sendiri tak tampil sejak menit pertama pertandingan tersebut namun ia masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan tersebut. Pertandingan itu sendiri akhirnya sukses dimenangkan oleh Arsenal dengan skor akhir 2 – 0 dan membuat mereka kini nyaman berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan kian menjauh dari kejaran lawan – lawan mereka.

“Saya tentu saja merasa tak nyaman ketika datang kesempatan saya untuk duduk di bangku cadangan karena dengan duduk di bangku cadangan saya merasa tak bisa berbuat apa – apa untuk tim dan hal itulah yang saya rasakan saat pertandingan menghadapi Hull City kemarin. Saya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saya saat saya tak diberikan kesempatan untuk bermain secara penuh dalam suatu pertandingan. Namun saya tetap berpikir positif bahwa pelatih tentu memiliki alasan tertentu mengapa ia tak menurunkan saya dalam suatu pertandingan” ungkap mantan pemain Montpellier Prancis tersebut.