Mourinho Kecewa Dengan Diving Yang Dilakukan Oscar

Mourinho Kecewa Dengan Diving Yang Dilakukan Oscar

Mourinho Kecewa Dengan Diving Yang Dilakukan Oscar – Pemain asal Brasil itu mendapatkan kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson setelah dirinya jatuh padahal jelas tidak ada kontak dengan Kelvin Davis dan manajernya merasa yakin bahwa keputusan yang diberikan oleh wasit itu memang benar.

Manajer Chelsea saat ini yaitu Jose Mourinho mengungkapkan kekecewaannya setelah Oscar diving selama pertandingan yang berakhir dengan kemenangan yang mengesankan dengan skor akhir 3-0 atas lawan The Blues yaitu Southampton.

Tim yang dilatih oleh Mourinho itu memenangkan pertandingan di Liga Premier Inggris mereka secara tiga kali beruntun berkat gol yang terjadi di babak kedua yang dicetak oleh Fernando Torres, Willian dan juga Oscar.

Oscar berpikir bahwa dirinya seharusnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke 55 setelah terjadi tabrakan kecil antara dirinya dengan kiper Southampton yaitu Kelvin Davis ketika dia berhasil menembus pertahanan dan akan mencetak gol.

Akan tetapi wasit Martin Atkinson memberi kartu kuning kepada pemain Brasil itu dan tayangan ulang menunjukkan bahwa itu adalah keputusan yang tepat, dengan pemain Chelsea itu mencari kontak dan meninggalkan kaki dalam usahanya untuk mengenai Davis.

Oscar melemparkan dirinya ke tanah dan langsung mendapatkan kartu kuning, yang mana menurut Mourinho bahwa kartu itu sepenuhnya layak pemain yang berusia 22 tahun itu dapatkan.

“Saya pikir itu adalah satu situasi di mana dia bisa mencetak gol, dan dirinya berusaha untuk bermain dengan aman, dan aman adalah dengan menunggu kontak dari kiper.”

“Jika ada kontak dalam situasi ini, itu adalah kartu merah, itu akan menjadi penalti, kami mencetak gol, dan mereka bermain dengan 10 orang.”

“Biasanya dalam situasi ini, kontak terjadi. Dalam hal ini, itu tidak terjadi. Saya pikir itu adalah keputusan yang baik dari Atkinson dan kartu kuning merupakan sesuatu yang harus lebih sering diberikan di negara ini.”

“Saya senang itu terjadi (bahwa Oscar mendapat kartu kuning). Oscar adalah seorang anak yang bersih dan dia jelas menunggu kontak dari kiper.”

“Atkinson memang sangat, sangat baik. Dan saya sudah mengatakan kepada Oscar bahwa kartu kuning itu sangat layak.”

“Oscar layak dapat kartu hari ini, akan tetapi dia adalah pemain yang sangat adil.”

Oscar tampil dengan mengesankan meskipun dirinya diving, dan gol yang dicetaknya dan juga gol yang dicetak oleh sesama pemain pengganti Willian memang sangat membantu jalannya permainan Chelsea.

Ketika diminta untuk merenungkan kemenangan tersebut, Mourinho merasa sangat gembira, karena Chelsea berada dalam kondisi terbaik mereka selama periode yang sibuk ini

“Tim ini bisa datang ke sini tanpa (Frank) Lampard, dan tanpa David (Luiz). Kami berhasil datang ke sini dan mendapatkan tiga poin yang sangat penting melawan satu tim yang memiliki pelatih yang sangat baik dan satu filosofi sepakbola yang sangat baik.”

Chelsea berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris, dua poin di bawah pemimpin klasemen sementara yaitu Arsenal.