Mignolet Resmi Berseragam Liverpool

Mignolet Resmi Berseragam Liverpool

Berita Utama Bola –  Liverpool kini telah resmi merekrut kiper Simon Mignolet dari klub sesama Barclays Premier League, Sunderland.Mignolet diikat Liverpool di Anfield dengan kontrak berdurasi 5 tahun yang kadaluarsa pada tahun 2018 nanti.

Mignolet, yang kini berusia 25tahun, telah lolos tes medis yang dilakukan oleh tim medis Liverpool, dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dirinya akan menjadi pemain Belgia pertama yang pernah memperkuat “The Reds”  julukan dari Liverpool. Kehadiran seorang Simon Mignolet dengan biaya transfer yang diyakini menembus angka 9 juta ponsterling, disambut baik oleh sang manajer Brendan Rodgers. “Saya sangat puas kami bisa mendapat kan salah satu kipper terbaik yang berlaga di Barclays Premier League. Simon kini telah bergabung dengan klub yang akan memberi dia kesempatan untuk menunjukan dan meningkatkan bakatnya yang luar biasa tersebut,” ujar Rodgers seperti yang dikutip di situs resmi Liverpool.

Simon Mignolet dianggap sebagai salah satu kipper muda paling berbakat di dataran Eropa. Dirinya telah memiliki 13 international caps bersama dengan tim nasional Belgia. Dia sudah membukukan 90 penampilan gemilang bersama Sunderland dan memiliki catatan 30 clean sheet selama tiga tahun kariernya di Stadium of Light, stadium kebanggan Sunderland sejak dirinya hijrah dari klub Sint-Truiden pada 2010 silam.

Musim lalu, Simon Mignolet merupakan sosok yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Sunderland. Dia selalu tampil dalam 38 pertandingan The Black Cats di ajang Barclays Premier League. Dan mampu menghasilkan 11 clean sheet pada musim lalu.

Kehebatan seorang Simon Mignolet dalam mengawal gawang Sunderland bisa dilihat dari statistic penyelamatannya pada musim lalu yang menembus angka 149 kali. Angka itu adalah kipper dengan jumlah penyelamatan terbaik kedua setelah Jussi Jaaskelainen dari West Ham United di antara semua kiper yang tengah berkiprah di top flight. Berita Utama Bola

Mignolet merupakan bagian dari proyek besar yang dilakukan oleh Liverpool musim ini, Liverpool sudah mendatangkan beberapa nama tenar dan para pemain muda berbakat untuk bergabung di dalam skuad Brendan Rogers musim depan, KoloToure, Luis Alberto dan IagoAspa sudah terlebih dahulu direkrut oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Kini dengan beberapa wajah baru di Anfield dan para pemain senior kaya pengalaman seperti sang kapten Steven Gerard, nampaknya Liverpool bersungguh sungguh dalam menghadapi musim depan, dan tidak menutup kemungkinan Liverpool akan kembali menjadi competitor dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris serta kembali merasakan atmosferLiga Champions pada musim berikutnya.

Mampukah seorang Simon Mignolet membantu Liverpool untuk merealiasikan harapan klub tersebut? Dan apakah Reina akan segera angkat kaki dari Anfield sebagai dampak dari kedatangan Mignolet? Berita Utama Bola