Micah Richards Pertimbangkan Keluar Dari Manchester City

Micah Richards Pertimbangkan Keluar Dari Manchester City

Micah Richards Pertimbangkan Keluar Dari Manchester City – Demi menyelamatkan karir persepakbolaannya Micah Richards senang menimang-nimang untuk keluar dari Manchester City. Bek berusia 25 tahun itu sejauh ini hanya menjadi pemain lapis kedua oleh Manuel Pellegrini di musim kompetisi 2013-14.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Micah Richards, yang pernah mengalami cedera dalam beberapa kesempatan sempat menghuni bangku cadangan untuk beberapa periode terakhir, termasuk saat Manchester City masih diasuh oleh Roberto Mancini.

Namun ironisnya pemain berusia 25 tahun itu tetap tidak memiliki perubahan terhadap masa depannya dan Richards sering kali hanya dilirik oleh Pellegrini dalam beberapa kesempatan terakhir saja, termasuk enam pertandingan di musim ini, dari seluruh kompetisi yang diikuti oleh The Citizens.

Sungguh ironis bagi Richards, bila ia melihat ke belakang kala Roberto Mancini masih mengasuh klub tersebut, di mana ia kerap kali mengisi posisi lini pertahanan walaupun harus dirotasi, dari bek tengah menjadi bek sayap dan kali ini tingkat kesabarannya sudah mulai sirna secara perlahan, sehingga ia mempertimbangkan untuk segera angkat kaki dari klub asuhan Pellegrini.

 Alasan bagi sang pemain sudah jelas. Ia hanya ingin bermain di tim utama sebanyak mungkin, agar kesempatannya untuk bermain di tingkat internasional dapat terwujud, walau Richards juga tidak berharap banyak terhadap pemanggilan tim nasional Inggris di er kepemimpinan Roy Hodgson.

Padahal, penawaran kontrak baru dengan Manchester City telah ditawarkan kepadanya dalam beberapa kesempatan terakhir, namun kontrak awal yang akan berakhir pada musim panas mendatang, kini tinggal menunggu hitungan waktu saja dan City bersiap tidak memperoleh sepeser pun bila ia pindah ke lain klub.

Richards mengklaim bahwa City telah menawarkan perpanjangan kontrak kepadanya di Etihad – dengan pemain kelahiran Birmingham itu telah menghabiskan sejumlah karir di tim senior – namun baru kali ini ia meragukan masa depannya yang kini sepenuhnya berada dalam tangan Manuel Pellegrini.

Dan salah satu kunci alasan bagi Richards ingin bertahan di Manchester City adalah bagaimana pelatih Manuel Pellegrini memberikan penilaian terhadap dirinya, hingga akhir musim kompetisi mendatang.

“Saya sudah berbicara dengan City dan mereka semua cukup senang dengan memberikan perpanjangan kontrak kepada saya, namun keputusan ini akan saya tangguhkan sambil melihat perkembangan selanjutnya, untuk berapa banyak saya dipercayakan turun bertanding pada musim ini oleh Pellegrini,” ungkap Richards.

“Sejujurnya, bila boleh memilih, saya tidak ingin keluar dari Manchester City dengan cara seperti ini, namun sebagai seorang pesepakbola, maka anda tentu ingin karir anda terus berjalan dengan baik di tim utama. Permasalahannya adalah, apakah sudah cukup waktu bagi saya untuk bermain?’

“Pada akhir musim kompetisi mendatang, mungkin saya akan melakukannya. Berharap saya sudah cukup waktu untuk bermain lebih banyak, namun sejauh ini, saya sama sekali tidak melihat adanya kemungkinan untuk bermain penuh, dan saya juga tidak dapat tampil sebaik mungkin dalam waktu singkat.”