Mazzarri Sebut Permainan Terakhir Inter Milan Sebagai Hasil Terburuk Musim Ini

Mazzarri Sebut Permainan Terakhir Inter Milan Sebagai Hasil Terburuk Musim Ini

Mazzarri Sebut Permainan Terakhir Inter Milan Sebagai Hasil Terburuk Musim Ini – Bertanding dihadapan pemilik klub yang baru Inter Milan tidak kuasa dalam mempertahankan kemenangan. Nerazzurri terpaksa menelan satu angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Sampdoria di San Siro pada akhir pekan kemarin.

Keluhan pun mulai dilayangkan sang pelatih Walter Mazzarri, yang menganggap anak-anak asuhannya tampil buruk dalam sepanjang 90 menit dan hal ini sangat mengganggu dan tidak enak untuk dinikmati.

Bahkan Mazzarri menganggap hasil imbang melawan Sampdoria merupakan penampilan terburuk anak-anak asuhannya di sepanjang paruh musim ini.

 Meski secara keseluruhan Inter Milan baru mengantongi satu kekalahan sejauh ini, namun mereka sempat unggul terlebih dulu di menit ke-18, melalui sepakan Freddy Guarin, hasil kerja keras Ricky Alvarez.

Akan tetapi kegigihan tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu membuahkan hasil di babak kedua, saat pemain pengganti Renan Garcia dengan cemerlang mampu melepaskan tendangan berjarak 17 meter tanpa dapat digapai oleh Samir Handanovic, sehingga otomatis hasil 1-1 sudah memuaskan bagi kedua belah pihak.

Sayangnya Inter gagal memanfaatkan peluang untuk menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A dan Mazzarri jauh dari sikap senang dengan penampilan yang disaksikan pertama kali oleh pemilik klub Erick Thohir, yang bersanding dengan Massimo Moratti di tribun kehormatan dan menganggap hasil imbang ini memang pantas dirasakan tim asuhannya.

“Berdasarkan hasil pengamatan sepakbola sejauh ini, mungkin pertandingan ini merupakan yang terburuk,” keluh Mazzarri. “Kami selalu mengambil kesempatan terhadap tim lawan, mencoba menyerang mereka, sama halnya seperti melawan Bologna. Tetapi hari ini, kami benar-benar jauh dari yang saya harapkan.

Kendati tim asuhannya jauh dari yang diharapkan Mazzarri, ia justru memberikan kredit positif kepada tim lawan.

“Sampdoria bermain sangat baik melawan kami dan mereka berhak atas hasil imbang ini. Memang beberapa peluang berhasil kami ciptakan, tetapi tidak ada satu pun yang bisa menyelesaikannya. Dan hal ini seperti mengganggu mimpi anda,” lanjut mantan pelatih Roma.

Mazzarri juga menyesalkan bahwa penampilan tim asuhannya tidak dapat mempersembahkan kemenangan dihadapan pemilik baru Erick Thohir, yang telah membeli saham kepemilikan Inter sebesar 70 persen pada Oktober lalu dan untuk pertama kali menghadiri pertandingan itu.

“Tentu sangat disayangkan kami tidak dapat mempersembahkan kemenangan dihadapannya, mungkin kisah akan berbeda bila kami mampu mempertahankan keunggulan dan perubahan terjadi di klasemen sementara, namun kami menyia-nyiakan dua angka sisanya dan kami tidak boleh tergelincir lagi di pertandingan selanjutnya melawan Torino, Bologna dan Cagliari,” tukas sang pelatih.

“Lagi pula, presiden memberikan sambutan hangat kepada kami setelah pertandingan berakhir, dan ini merupakan tanda yang baik. Namun sayang kami gagal mempersembahkan kemenangan.

“Kini kami berharap presiden tetap tenang dan bersikap santai atas apa yang terjadi saat ini. Kemudian, baru kami akan mengejar perolehan angka yang telah hilang sia-sia dari pertandingan ini.”