Liverpool Merasa Yakin Hadapi Arsenal

Liverpool Merasa Yakin Hadapi Arsenal – Tim asal Marseyside Liverpool merasa yakin jika menatap pertandingan yang akan mereka jalani di babak kelima Piala FA melawan The Gunners. Sebabnya tak lain karena Arsenal harus membagi konsentrasi ke Liga Champions yang akan mulai bergulir kembali pada tengah pekan mendatang.

Setelah menang dengan skor besar 5-1 di kandang pada ajang Liga Inggris pada pertandingan sebelumya, Liverpool kembali akan menghadapi lawan yang sama. Kali ini giliran The Reds yang bertandang ke Emirates Stadium markas lawan, Minggu (16/2/2014) malam.

Tidak hanya berbekal kemenangan besar di pertemuan sebelumnya melawan Arsenal, tim asuhan Brendan Rodgers punya keuntungan karena Arsenal harus membagi fokus ke Liga Champions tengah pekan yang akan datang melawan tim kuat. Setelah Liverpool dalam menjalani pertandingan terakhir, tim London utara itu akan menjamu Bayern Munich pada Kamis (20/2/2014) dinihari.

Untuk anak-anak Merseyside sendiri bisa menurunkan kekuatan terbaik dalam menjalani pertandingan kali ini, mengingat mereka baru akan bermain lagi akhir pekan depan di Premier League. Kenyataan ini disadari benar Rodgers sebagai manajer, yang bertekad membawa Liverpool juara Piala FA.

“Kami ingin memenangi Piala FA di musim ini. Itulah tujuan kami dalam menjalani kompetisi di musim ini. Kami tidak punya pertandingan yang harus dijalani tengah pekan setelah menghadapi Arsenal jadi kami bisa tampil sekuat yang kami inginkan dalam pertandingan kali ini.”

“Hal ini mungkin berbeda untuk Arsenal yang menjadi lawan kami pada pertandingan ini, yang harus menghadapi pertandingan yang besar di Liga Champions setelah melawan kami dalam pertandingan ini, jadi mereka mungkin harus menatap pertandingan nanti dengan sangat berbeda dengan pertandingan ini. Sementara kami tidak perlu mengistirahatkan siapapun dalam menjalani pertandingan ini.”

“Kami ingin pergi ke Wembley untuk bermain pada pertandingan final nanti, bukan untuk lolos saja tapi untuk meraih gelar juara. Jika kami berada di sana untuk menjalani final di musim ini, maka itu memberikan kami kesempatan untuk meraih gelar juara di musim ini.”

Andai berhasil melewati Arsenal dalam pertandingan ini, maka peluang Liverpool bakal makin membesar mengingat lawan-lawan yang tangguh tersisa relatif sedikit dalam kompetisi Piala FA musim ini. Dengan Manchester City dan Chelsea saling berhadapan di babak kelima Piala FA, salah satu dari mereka jelas tersingkir dari kompetisi ini. Sementara tim-tim lain yang terbilang akan menyulitkan ‘hanya’ Everton dan Southampton saja yang masih bersaing dalam perburuan gelar juara Piala FA.

Pada pertandingan akhir pekan lalu, Liverpool meraih kemenangan besar atas Arsenal yang saat itu berada di puncak klasemen Premier League. Dengan kekalahan tersebut, posisi puncak klasemen kini berada di tangan Chelsea.