Koke Bidik Piala Dunia 2014 Brazil

Koke Bidik Piala Dunia 2014 Brazil

Koke Bidik Piala Dunia 2014 Brazil – Bintang muda Atletico Madrid Koke memiliki ambisi untuk tampil cemerlang di musim ini. Dengan harapan performanya yang stabil dalam membawa tim papan atas untuk bersaing dengan Barcelona pada musim 2013-14, bisa membuatnya tampil di perhelatan Piala Dunia 2014 mendatang.

Salah satu harapan besar dilambungkan oleh Koke, yang pada musim kompetisi lalu juga sukses mengangkat pamor timnya untuk menjuarai ajang Copa del Rey dan kali ini juga berpeluang untuk menjadi yang terbaik di arena La Liga, setelah menempel ketat perolehan angka dari juara bertahan Barcelona.

Atas kerja keras yang dilakukannya itu, berharap mulai membuahkan hasil di tingkat internasional. Pelatih Vicente del Bosque diharapkan bisa mencantumkan namanya untuk mengikuti ajang empat tahunan di Brasil, walau ia mengaku tidak mudah untuk mendapatkan tempat di tim nasional, namun jika tidak berusaha hal tersebut tidak akan kunjung tiba.

Koke memiliki harapan dengan performanya yang mampu mengangkat tim besutan Diego Simeone, maka kans untuk merasakan ajang Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil menjadi terwujud. Persaingan di lini tengah Spanyol juga tidak mudah. Ia harus berjuang dengan sejumlah pemain yang langganan telah masuk ke dalam kantong sang pelatih.

Pemain berusia 21 tahun itu menikmati karirnya dengan baik di sepanjang 2013, dengan memenangkan Copa del Rey dan menggebuk Real Madrid, ketika masih ditangani oleh pelatih Jose Mourinho, sebagaimana ia juga memiliki kesempatan untuk tampil membela panji tim nasional Spanyol, oleh pelatih Vicente del Bosque.

Dan kendati menyadari bahwa tingkat persaingan baik di Eropa dan menjadi juara dunia tidak mudah, namun Koke masih memiliki harapan kalau performanya di tingkat klub bakal memberikan kesempatan lebih banyak baginya untuk bisa tampil di Brasil pada musim panas mendatang.

“Pemain mana yang tidak ingin bermain untuk negaranya di ajang Piala Dunia? Saya melakukan segenap kemampuan terbaik untuk bisa mencapai tingkatan tersebut,” harap Koke, melalui situs resmi klub Atletico.

“Saya ingin menyenangkan pelatih dan menjalani tugas saya sebaik mungkin, dan mencoba untuk masuk ke dalam performa tim dengan baik, walau saya menyadari tidak akan pernah mudah dalam setiap kesempatan yang ada.

“Saya harus tetap tenang dan mencoba untuk terus melangkah dengan baik dalam suatu kesempatan yang ada dan saya hanya fokus untuk Atletico Madrid saat ini. Tentu sungguh menyenangkan bisa memenangkan trofi Copa del Rey dan mengalahkan Real Madrid.”

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Koke membuatnya menjadi incaran dari sejumlah klub, termasuk dari jawara Liga Premier, Manchester United dan juara dunia Bayern Muenchen, serta Barcelona.

Tim asuhan Diego Simeone mengakhiri tahun 2013 dengan performa yang menakjubkan. Mereka mampu menyamakan perolehan angka dengan sang juara bertahan, Barcelona dan mereka akan menghadapi AC Milan di babak 16 besar Liga Champions pada Februari mendatang.