Kembalinya Agger Elemen Kunci Dari Laju Liverpool di Liga

Kembalinya Agger Elemen Kunci Dari Laju Liverpool di LigaKembalinya Agger Elemen Kunci Dari Laju Liverpool di Liga  – Liverpool telah membawa diri mereka sendiri pada kesempatan yang sebenarnya untuk menjuarai Premier League musim ini.

The reds yang sangat senang bila mengakhiri musim dengan posisi empat besar musim ini, ternyata sekarang hanya berjarak empat poin dibelakang pemimpin liga Chelsea, setelah menghancurkan Arsenal dan meraih kemenangan dramatis melawan Fulham di Craven Cottage.

Liverpool telah mencetak banyak gol dan memainkan pertandingan menghibur musim ini. hanya Manchester City yang memiliki kedalaman skuad luar biasa yang bisa mencetak gol lebih banyak dari mereka.

Tapi jika Liverpool masih ingin meraih mahkota persepakbolaan liga Inggris dengan langkah meyakinkan, mereka harus berkembang baik dalam lini pertahanan.

Tentu saja, tim yang bermarkas di stadion Anfield terlalu banyak kebobolan gol – dengan Kolo Toure yang secara konsisten membuat kesalahan berharga di jantung pertahanan Liverpool.

Pertama, Toure mengumpan dengan ‘sengaja’ pada pemain West Brom Victor Anichebe dipertandingan melawan West Brom di kandang mereka, blunder fatal tersebut mengakibatkan Liverpool harus meraih satu poin saja. Bayangkan sudah berada dalam jarak berapa poin bila Liverpool mampu meraih kemenangan di pertandingan tersebut?

Toure membuat kesalahan lagi saat timnya bermain di Craven Cottage melawan Fulham, dia salah mengantisipasi umpan hingga berakibat gol bunuh diri.

Toure pasti menjadi pemain yang bernapas paling lega saat dia menonton kapten Liverpool Steven Gerrard bisa mengeksekusi penalti dengan baik di detik akhir pertandingan, gol yang membuat Liverpool menang secara tipis.

Kemenangan di hari Rabu melawan Fulham juga menjadi acang kembalinya Daniel Agger pada klub yang sudah lama dia bela karena absen. Dia tampil sebagai pemain pengganti di menit akhir pertandingan. Kembalinya Daniel Agger bisa menjadi momen penting bagi Liverpool, terutama dengan semakin berkurangnya kepercayaan diri Kolo Toure.

Agger dan Martin Srktel secara rutin dapat menjadikan mereka sebagai salah satu duet terbaik liga daripada saat hanya tampil bersama Kolo Toure. Keduanya telah menjadi elemen penting dalam pertahanan sejak era Kenny Dalglsih – era kegelapan Liverpool – dan bermainnya mereka berdua secara bersamaan bisa menjadi salah satu kunci Liverpool meraih gelar.

Liverpool bisa berhenti kebobolan dengan gol konyol dan kembalinya Agger bisa meningkatkan kepercayaan diri skuad dan juga Rodgers, terutama dengan Glen Johnson yang juga akan kembali bermain dalam beberapa pekan kedepan. Kembalinya empat bek utama Liverpool bisa membuat peluang juara Premier League mereka membesar.

Dengan kembalinya empat pemain kunci di lini belakang – bila Jose Enrique telah bisa bermain kembali, siapa yang akan menyebut laju mereka dalam perebutan gelar juara premier league sebagai anjing chihuahua?