Juventus Kalahkan Tuan Rumah Bologna

Juventus Kalahkan Tuan Rumah Bologna

Juventus Kalahkan Tuan Rumah Bologna – Banyak yang fokusnya awalnya adalah drawing Piala Dunia 2014 Brazil. Termasuk mungkin para pemain Juventus yang kemungkinan membela negara mereka di kejuaraan tersebut tahun depan. Juventus harus bertandang ke kota Bologna tepatnya ke stadion Renato Dall’Ara. Memang masih ke Italia Utara.

Tetapi, tetap saja pertandingan tandang adalah pertandingan sebuah klub harus melakukan perjalanan. Dua klub asal Italia Utara ini berbeda peruntungan dalam klasemen sementara Liga Italia. La Vecchia Signora duduk dengan manis di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Roma. Sementara itu Bologna bertengger di posisi di luar zona degradasi hanya karena unggul selisih gol.

Bianconeri mengejar kemenanan beruntunnya yang ketujuh dan nampaknya hal tersebut akan terjadi di stadion Renato Dall’Ara ini. Juara Bertahan Serie A ini tidak pernah merasakan kekalahan dari Bologna sejak 1998. Skuad Antonio Conte diprediksikan akan menang mudah melawan Bologna. Starting line up yang diturunkan Conte adalah sebagai berikut.Buffon; Barzagli, Ogbonna, Chiellini; Isla, Vidal, Pogba, Marchisio, Peluso; Quagliarella, Vucinic. Dengan demikian Formasi Antonio Conte adalah 3-5-2. Untuk mengimbangi Juventus di lini tengah, pelatih Bologna memakai formasi 3-4-2-1 dengan para pemain Curci; Antonsson, Natali, Mantovani; Garics, Krhin, Perez, Morleo; Kone, Diamanti; Bianchi. Pioli mungkin berpikir setidaknya bisa meraih hasil seri melawan Nyonya Tua.

Juventus dengan seragam tandangnya memakai jersey kuning dan birunya hampir saja membuka keunggulan di detik ke 100 ketika Isla meluncurkan serangan dari sisi kanan. Beruntung kiper Bologna Ginanluca Curci masih bisa men-tip bola hasil serangan tersebut sehingga gawang yang dijaganya tetap aman dan perawan. Fabio Qualiarella yang diturunkan menggantikan Carlos Tevez juga hampir saja membuka skor andai saja sontekannya tidak melebar tipis ke kanan gawang Curci. Barulah pada menit ke-12 kebuntuan tim tamu pecah. Adalah Arturo Vidal yang memecahkan kebuntuan tersebut. Gol ini berawal dari pergerakan Marchisio yang kemudian badannya di blok oleh para pemain belakang Bologna. Bola memang terlepas. Bola lepas itu langsung diambil oleh Federico Peluso yang langsung mengirimkan umpan silang kepada Vidal yang sudah berada di kotak penalti. Vidal menembak melewati jangkauan kiper Bologna, Curci.

Juventus terus mendominasi sepanjang Babak Pertama. Tapi hasil di babak pertama tetap Bologna 0-1 Juventus. Pada babak kedua Juventus yang mengendurkan serangan mulai dibahayakan Bologna yang nampaknya mengincar hasil seri. Mereka beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh Gianluigi Buffon. Tetapi Bologna masih juga belum mencetak gol. Smpai akhirnya pada waktu normal hampir berakhir, Bologna yang keasyikan menyerang mendapat serangan balik dari Juventus dan harus menderita dengan gol dari Giorgio Chiellini. Dengan gol dari Chiellini tersebut maka skor akhir adalah Bologna 0-2 Juventus.