Juventus Juara Paruh Waktu di Laga Serie A

Juventus Juara Paruh Waktu di Laga Serie A – Juventus yang menjamu AS Roma pada hari Senin dini hari WIB (6/1/14) dalam laga lanjutan Serie A berhasil membungkam tim tamu dengan skor 3-0. Juventus adalah satu satu nya tim yang berhasil mengalahkan AS Roma sepanjang laga ke 18 di Liga Italia.

Juventus berhasil memenangkan pertandingan berkat gol dari Arturo Vidal pada babak pertama, kemudian disusul gol kedua oleh Leonardo Bonucci di awal babak kedua dan gol ketiga berhasil disumbangkan oleh  Mirko Vucinic melalui tendangan penalti.

Sebenarnya dalam laga tersebut AS Roma berhasil menguasai jalannya pertandingan. Mereka lebih banyak menguasai bola dan sering memaksa tim tuan rumah untuk bertahan pada menit menit awal. AS Roma terus menekan pertahanan Juventus.

AS Roma yang sempat menyulitkan Juventus itu dibenarkan oleh Buffon. Penjaga gawang Juventus itu menyatakan bahwa AS Roma sempat membuat masalah untuk Juventus pada awal babak pertama. AS Roma bermain dengan sangat mengesankan dan sangat bagus dalam satu jam. Hal itu membuat Juventus tak berani menurunkan konsentrasi sepanjang pertandingan. Buffon juga mengatakan bahwa kemenangan yang diraih timnya itu sangatlah penting untuk menunjukkan bahwa Juventus layak berada di puncak klasemen.

Dalam laga tersebut diwarnai dengan dikeluarkannya dua kartu merah untuk AS Roma. AS Roma terpaksa kehilangan dua pemainnya pada babak kedua. De Rossi mendapat kartu merah karena melakukan tekel terhadap Giorgio Chiellini, sedangkan Castan mendapat kartu merah karena mencoba manghalau bola yang akan masuk ke gawang dengan tangannya.

Leonardo Bonucci memberikan komentar tentang performa timnya dalam laga tersebut. Bek Juventus itu menyebutkan bahwa timnya sudah tampil cukup cerdas saat mengalahkan AS Roma. Mereka sudah bermain dengan strategi yang tepat untuk menghadapi serangan AS Roma. Juventus tak memberikan kesempatan kepada AS Roma untuk memaksimalkan kemampuan mereka terutama kecepatan pemain AS Roma melakukan serangan balik.

Si Nyonya Tua berusaha membangun pertahanan yang kokoh dan bersabar menunggu kesempatan untuk bisa melakukan serangan ke depan kotak penalti AS Roma.Bonucci dkk tahu harus bisa memegang kendali untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara. Meski sempat bermain agak kebelakang dari biasanya untuk menghindari adanya serangan balik dari AS Roma, Juventus mampu mencetak tiga gol dan berhasil memenangkan pertandingan.

Kemenangan tersebut memperpanjang rentetan kemenangan bagi Juventus di laga Serie A. Sejauh ini Juventus masih berada diposisi puncak klasemen sementara. Dengan tambahan tiga poin, Juventus berhasil memperkokoh dan semakin menjauhkan diri AS Roma yang saat ini berada di posisi kedua. Saat ini Juventus sudah mengoleksi 49 poin dan unggul delapan angka dari AS Roma.

Juventus sudah bisa dipastikan menjadi juara paruh musim meskipun masih ada satu pertandingan lagi. Antonio Conte mengaku sangat puas dengan hasil yang dicapai oleh anak asuhnya.