Inter Milan Kontra Parma Berakhir Imbang

Inter Milan Kontra Parma Berakhir Imbang

Inter Milan Kontra Parma Berakhir Imbang – Inter Milan harus puas berbagi poin kala menjamu Parma di Giusseppe Meazza, Senin (9/12). Sebelumnya Inter Milan juga dipaksa bermain imbang kala menjamu Sampdoria pekan kemarin. Tercatat pada laga kontra Parma, Inter Milan sempat tertinggal lebih dulu dari Parma pada menit ke-11. Gol itu sendiri terlahir dari kaki Nicola Sansone yang mampu meneruskan bola umpan matang dari Marco Marchionni.

Tertinggal satu angka Inter memang tampil lebih menyerang. Berkali-kali Inter mencoba mengejar ketertinggalan. Namun masih gagal. Memasuki menit ke-33, Inter baru bisa menyamakan skor. Berawal dari umpang silang yang dilesatkan oleh Jonathan, Rodrio Palacio dengan cerdik mampu meneruskan bola dengan kaki kanannya. Skor un berimbang 1-1.

Skor imbang tak bertahan lama, Parma kembali mampu unggul setelah Marco Parolo mampu mencetak gol saat babak pertama memasuki injury time.

Selang setelang laga jeda, Rodrigo Palacio kembali membawa Nerazzuri menyamakan skor. Pada menit ke-54, Palacio sukses mencetak gol keduanya setelah mampu meneruskan bola umpan matang Ricardo Alvarez. Selang dua menit dari gol kedua Palacio tersebut, Inter mampu berbalik unggul berkat gol Fredy Guarin. Sepakan keras Guarin dari luar kotak penalti tidak mampu diselamatkan oleh kiper Parma. Skor pun berubah menjadi 3-2.

Parma yang tertinggal satu angka pun lantas tak berdiam diri. Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil tak butuh waktu lama dari gol Guarin tersebut, Parma pun sukses menyamakan skor menjadi 3-3. Sansone mampu memperdaya kiper Inter Milan Samir Handanovic untuk kedua kalinya setelah mampu meneruskan bola sodoran dari Mattia Cassani.

Kedua tim memang sama-sama bermain menyerang. Berkali-kali peluang tercipta dari keduanya, namun tak satu gol pun tercipta. Inter Milan sempat memperoleh kesempatan emas saat laga memasuki menit-menit terakhir. Estean Cambiasso melepaskan tendangan first time kerasnya setelah mendapat bola sodoran dari salah satu pemain Asia Inter, Yuto Nagatomo. Namun sayang, sepakan kerasnya masih mampu ditangkap dengan sangat baik oleh kiper Parma, Antonio Mirante. Skor 3-3 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Inter dipastikan berada di posisi ke-4 papan klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 28 poin. Sementara itu, di kubu Parma sendiri harus rela bertengger di posisi 10 papan klasemen dengan raihan 18 poin.

Usai laga tersebut, Walter Mazzari, pelatih Inter Milan mengaku jika timnya tampil kurang baik. Ia juga mengatakan jika Inter harus memperbaiki sektor pertahanan mereka. Pasalnya Mazzari menilai jika sektor pertahanan Inter Milan saat ini sangat buruk. Terbukti dari penampilan mereka pada laga ini.

‘Saya akui jika tim ini bermain kurang baik, dan Parma, mereka mampu bermain dengan sangat baik.’ tutur Mazzari saat diwawancarai seusai laga.