Iker Casillas Katakan Real Madrid Harus Waspadai Schalke

Iker Casillas Katakan Real Madrid Harus Waspadai Schalke

Iker Casillas Katakan Real Madrid Harus Waspadai Schalke – Iker Casillas sangat senang dengan proses undian Liga Champions babak 16 besar. Meski demikian ia meminta kepada rekan-rekannya untuk tidak ceroboh dan memandang sebelah mata terhadap calon lawannya, FC Schalke 04.

Bagi kiper veteran Real Madrid itu, penampilan skuad asuhan Jens Keller dapat menjadi bumerang untuk kubu Bernabeu dan karena itu tingkat konsentrasi dalam bermain dalam laga dua pertemuan tidak ada yang boleh terpeleset.

Sedikit saja gagal menapak, maka Casillas bisa yakin peluang Madrid untuk meraih gelar La Decima di pentas Eropa kandas sudah, di mana tim-tim Jerman selalu tampi eksplosif bila sudah memasuki putaran kedua selepas babak grup.

Pelatih Carlo Ancelotti, yang memberikan porsi penuh kepada Casillas untuk terus berkarya di tingkat Liga Champions sangat yakin bahwa tim asuhannya harus bisa mengambil segala keuntungan selama berkiprah di babak 16 besar dan meminimalisirkan tindakan ceroboh yang dapat menggangggu kestabilitasan tim.

Real Madrid sukses memastikan tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan lawan-lawannya di babak grup seperti Juventus dan Galatasaray, yang merupakan pesaing utama, sementara tim besutan Jens Keller lolos dari lubang jarum saat menaklukkan wakil Swiss, FC Basel, dengan keunggulan dua gol tanpa balas pada matchday enam dan menyingkirkan tim yang sukses dua kali mengalahkan Chelsea tersebut.

Kendati lolos dengan susah payah, Casillas justru yakin bahwa penampilan Schalke sangat baik bila sedang berada di bawah tekanan dan apalagi bila tampil dihadapan pendukungnya yang selalu menggebu-gebu untuk menunjukkan kekuatan penuh dalam mengandalkan serangan balik.

“Mungkin saja mereka bukan salah satu tim yang difavoritkan kuat untuk merebut gelar juara Liga Champions musim ini, namun saya sama sekali tidak melihat adanya kelemahan dari mereka,” ungkap Casillas.

“Namun jangan sekali-kali kami memandang remeh setiap tim yang sudah bersusah payah untuk lolos ke babak 16 besar, karena mereka dapat mengancam tim anda kapan saja, bahkan berpeluang tampil tanpa beban itu jauh lebih dahsyat,” lanjut sang kapten.

“Secara stamina, mereka sangat kuat dan bermain baik bila mengandalkan serangan balik. Memang peluang kami lebih baik bila pada kesempatan berikutnya berlaga di Santiago Bernabeu, namun kami akan berupaya semaksimal mungkin memetik kemenangan dalam laga lawatan ke Jerman dan berharap lolos ke babak berikutnya.”

Sementara wakil kapten Sergio Ramos, turut menyuarakan hal serupa dan sepakat dengan sang kapten, bahwa penampilan profesional harus ditunjukkan oleh Real Madrid dan sekaligus menunjukkan rasa kecintaan dan haus akan prestasi di Liga Champions.

“Tentu kami ingin menghadapi tim mana pun juga untuk saat ini, karena kami benar-benar mencintai turnamen Liga Champions,” tutur Ramos.

“Sama halnya dengan pendukung Real Madrid, yang berharap kami bisa melangkah mulus ke babak berikutnya, dan bila diberikan kesempatan kami berharap bisa menjuarai kompetisi kali ini dan memandang semua pertandingan dengan hal yang sama, yaitu menghormati lawan dan tampil sebaik mungkin.”