Higuain Bawa Napoli Benamkan AC Milan

Higuain Bawa Napoli Benamkan AC Milan – Milan gagal melanggengkan performa ciamik di bawah asuhan Clarence Seedorf, seiring mereka tak berdaya di hadapan Napoli. San Paolo pun jadi saksi kekalahan 3-1 Rossoneri, Minggu (9/2).

Memang AC Milan unggul lebih dulu lewat aksi gemilang Adel Taarabt di menit kedelapan. Namun, dominasi Napoli tak terhindarkan, seiring tiga gol mereka lakukan guna membalas gol cepat pasukan Clarence Seedorf, Minggu (9/2) dinihari WIB. Gokhan Inler menyamakan kedudukan tak lama setelah Taarabt beraksi. Memasuki babak kedua, ganti Gonzalo Higuain tampil yang gemilang dan mencetak dua gol.I Partenopei pun mengakhiri laga dengan skor 3-1, membuat mereka tetap kokoh di peringkat ketiga.

Jalannya Babak pertama

Tuan rumah langsung mengancam lewat Gonzalo Higuain di menit-menit awal, namun sepakannya masih terlalu lemah. Marek Hamsik pun menyusul dengan sepakan jarak jauhnya, tapi bola malah melebar. Napoli sungguh mendominasi menit-menit awal. Namun pencetak gol pertama dalam laga ini adalah Rossoneri. Merebut bola dari Faouzi Ghoulam, Taarabt langsung berlari ke arah Pepe Reina dan melepas sepakan lengkung yang tak terhalau siapapun. Milan secara mengejutkan unggul satu gol sebelum mencapai menit 10. Ternyata Napoli tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit setelah gol Taarabt, Inler mecetak gol sensasional. Dari jarak sekitar 27 meter, gelandang Partenopei ini menembakkan bola lengkung yang langsung menggoyang jala Milan. Dalam tiga menit, skor kembali seri! Selanjutnya permainan jadi dominasi tuan rumah. Secara beruntun, Higuain, Dries Mertens, Hamsik, tak berhenti mengancam gawang Abbiati. Milan yang mencetak gol pertama kini mulai kesusahan mencari peluang, Balotelli yang diandalkan tak bisa berbuat banyak karena bola selalu dihalangi sebelum sampai padanya. Paruh pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua

Kaka masuk menggantikan Robinho di babak kedua, namun kehadirannya belum mampu membongkar pertahanan Napoli. Laga pun dimulai dengan pola yang sama seperti babak pertama: serangan Napoli. Terus menyerang, Partenopei akhirnya mampu menambah pundi-pundi gol lewat tandukan Higuain yang bermula dari umpan silang akurat Lorenzo Insigne. Napoli langsung saja memimpin dan melanjutkan dominasi mereka. Taarabt hampir saja kembali membuat skor menjadi imbang saat ia beraksi sendirian. Membawa bola, ia mampu melewati 2 hingga tiga pemain Napoli dan melepas tembakan mendatar, namun bola mengarah tepat ke Reina sehingga sang kiper mampu menahannya. Delapan menit jelang bubaran, Napoli memastikan kemenangan mereka lewat tambahan satu gol, lagi-lagi Higuain.

Kali ini serangan dimotori oleh Marek Hamsik yang memberi bola terobosan pada Jose Callejon. Eks pemain Real Madrid ini menggulirkan bola ke arah Higuain dan sang penyerang tanpa ampun menyontek bola dengan mudahnya, menaklukkan Abbiati. Dengan hasil ini, skuad Rafael Benitez masih nyaman berada diposisi ke 3. Sedang AC Milan masih terseok-seok dipapan tengah Serie A.