Fernando Torres Lebih Memilih Setia Bersama London Biru

Fernando Torres Lebih Memilih Setia Bersama London Biru

Fernando Torres Lebih Memilih Setia Bersama London Biru – Loyalitas seperti menjadi hal yang mewah bagi sebuah klub dari pemainnya. Namun, sang bintang muda Spanyol ini membuktikan kesetiannya.

Mendekati penghujung paruh musim, klub-klub di benua Eropa tengah bersiap menyambut hadirnya bursa transfer musim dingin yang akan dimulai dari akhir Desember hingga Januari mendatang. Hari dibukanya bursa transfer pertengahan musim yang semakin dekat, membuat beberapa skuad sudah mulai mengincar beberapa pemain yang dinilai akan dapat melengkapi materi pemainnya di sisa musim 2013/14. Salah satu nama yang mendapat banyak perhatian adalah Oliver Torres.

Pemain gelandang Atletico Madrid ini mulai mendapat banyak perhatian dari pecinta La Liga sejak aksi menawannya pada laga debut perdana awal musim. Diego Simone memberi kepercayaan pada pemain 19 tahun ini untuk berlaga di pertandingan perdana La Liga 2013/14 kala Athletico Madrid berhadapan dengan Levante. Pertandingan tanggal 20 Agustus 2013 waktu itu adalah tombak langkah awal bagi Oliver Torres di ajang turnamen bergengsi Spanyol.

Pliver Torres dulunya adalah pesepak bola asuhan dari akademi Los Rojiblancos, dan memang mendapat promosi menjadi pesepakbola profesional di Athletico Madrid berkat kekaguman Simone atas keahliannya mengolah bola. Kemampuan Torres yang disebut-sebut adalah talenta paling bersinar di negara Matador tersebut, membuat karier sepakbola Torres kian melejit dalam waktu singkat. Puncaknya adalah kala ia menjadi pesepak bola termuda keemapt dalam catatan sejarah Atletico Madrid yang pernah tampil di panggung Liga Champions. Torres berlaga di kompetisi prestisius Eropa tersebut kala menjadi pemain pengganti bagi Raul Garcia pada pertandingan kontra dengan FC Porto pada 1 Oktober lalu.

Dengan aksinya yang gemilang di lapangan bola kala membela Atletico Madrid, Torres tak mengelak bahwa beberapa klub rakasa Benua Biru telah menawarinya kontrak untuk paruh musim nanti. Tapi dengan tegas Torres memilih setia dan memilih akan tetap merumput bersama Atletico. Sebabnya, pemain yang baru berusia 19 tahun ini merasa hutang budi kepada Simeone.

“Ia (Simeone) selalu memberi dukungan. Saya ingat dalam laga perdana, saya merasa sangat gugup. Dan Simeone berkata saya harus menikmati laga tersebut dan bertandingan seperti ketika saya bersama tim junior. Ia mendorong saya untuk terus berjuang, dan berlari. Saya berhutang budi pada Simeone,” Ungak Torres.

“Saya mendapat banyak iming-iming kontrak dari banyak klub rakasasa lain. Namun saya tak akan meninggalkan ini (Vicente Calderon), Atletico Madrid adalah hal terbaik yang terjadi pada saya, dan inilah impian yang berhasil saya dapatkan. Disini saya bermain dengan pemain-pemain papan atas yang dulu saya idolakan, saya pun bangga bisa mengenakan jersey Atletico. Saya tak mau menukar apa yang saya miliki sekarang dengan apapun juga,”