Buffon Akan Bermain Hingga Piala Dunia 2018

Buffon Akan Bermain Hingga Piala Dunia 2018

Agen Bola – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon hingga kini masih menunjukkan performa gemilang di level klub dan level timnas. Selama mengawal gawang Italia di Piala Konfederasi kemarin, nampaknya Buffon masih mampu menunjukkan jika dirinya masih layak diperhitungkan sebagai penjaga gawang yang bisa diandalkan sebagai palang pintu terakhir yang menjaga gawang Italia dari kebobolan.

Penampilannya sebagai pahlawan pada laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi di sinyalir menjadi sinyal positif baginya. Tiga algojo yang bertugas menjadi eksekutor penendang tendangan penalti Uruguay mampu di mentahkan dengan sempurna olehnya. Hingga Italia pun berhak menduduki peringkat ketiga Piala Konfederasi kemarin. Beberapa pihak pun mengklaim jika dirinya akan tetap menjadi kiper hebat bagi Italia hingga 2018 mendatang.

Tanpa berpikir panjang pun Buffon nampaknya merasa tersanjung jika dirinya masih bisa membela negara tercintanya tersebut. Meskipun usianya yang bisa dibilang sudah tak muda lagi 35 tahun, penampilan Buffon pun dinilai tak berkurang sedikit pun. Performanya diprediksi akan tetap bertahan hingga kurun waktu lima tahun kedepan seperti apa yang dikatakan oleh agennya.

‘Buffon adalah sosok juara sejati. Dia pun sampai saat ini merupakan sosok kiper yang tangguh.’ ungkap Silvano Martina selaku agen Buffon – Agen Bola

Alasannya memang bisa dikatakan masuk akal. Selama mengawal gawang Italia, dia mampu menunjukkan tajinya sebagai kiper handal. Faktor usia tidak berpengaruh banyak terhadap performanya. Inilah yang menjadi alasan mengapa agennya bisa seyakin itu padanya.

Memang saat adu tendangan penalti seorang kiper mempunyai peluah kalah lebih besar ketimbang memenangi tendangan penalti dengan sang eksekutor. Namun nyatanya Buffon mampu membuktikan kesigapannya dalam membaca arah tendangan lawan. Penampilannya yang cemerlang semasa Piala Konfederasi bisa menjadi modal bagus demi menunjang penampilannya pada Piala Dunia di Brasil tahun depan. Pria yang lahir 35 tahun silam di Carrara mengawali karier profesionalnya bersama timnas sejak 1996 dalam Olimpiade Atlanta silam. Pada tahun 1997 ia bermain sebagai pemain penggati kiper Gianluca Pagliuca yang mengalami cedera kala itu. Ia pun terus menjadi anggota timnas yang selalu dibawa meskipun awalnya ia sering dibangku cadangkan.

Penampilannya bersama timnas yang paling membanggakan kala ia mampu membawa italia menjuarai pentas perhelatan paling akbar di dunia sepak bola yaitu Piala Dunia 2006. ia membawa Italia menjuarai turnamen tersebut setalah mengaahkan Perancis pada partai puncak melalui adu penalti. Mungkin saat itu akan menjadi saat-saat bersejarah dalam perjalanan kariernya. Tak salah jika dia menjadi kiper terbaik kala itu. Sampai saat ini pun ia masih layak diperhitungkan sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Dia adalah sosok pemain yang bisa menjadi panutan yang tepat bagi pemain lainnya – Agen Bola

Ditulis oleh Berita Utama Bola Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://beritautamabola.com/buffon-akan-bermain-hingga-piala-dunia-2018/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.