Borussia Dortmund Atasi Gempuran Napoli

Borussia Dortmund Atasi Gempuran Napoli

Borussia Dortmund Atasi Gempuran Napoli – Kubu Jerman, yakni Dortmund membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan mereka lolos dari penyisihan grup dan melaju ke babak gugur masih tetap hidup. Mereka mendapatkannya. Mereka harus berterima kasih kepada Marco Reus, Jakub Blazczykowski dan Pierre-Emerick Aubameyang. Borrusia Dortmund menjaga harapan mereka tetap hidup setelah menang meyakinkan atas wakil Italia Napoli 3-1 semalam. Runner-up musim lalu tersebut seperti tak kuasa untuk berhasil dari grup yang boleh dibilang sangat kompetitif di Liga Champions musim ini, grup F. Mereka harus bersusah payah untuk menjaga agar harapan mereka tetap terjaga di grup ini. Arsenal, Napoli dan Dortmund sebenarnya sampai saat sebelum semalam masih berpeluang untuk lolos.

Pertemuan Dortmund terakhir kali dengan klub Italia di Signal Iduna Park terjadi pada piala UEFA alias Liga Eropa sekarang yang terjadi pada musim 20008/ 2009. Dan mereka harus menyerah kalah di kandang sendiri 0-2 dari Udinese. Salah satu pemain Udinese yang mempunyai kemenangan manis tersebut kini berada di Napoli yakni Gokhan Inler. Jurgen Klopp menurunkan pemain terbaiknya yakni Weidenfeller; Grosskreutz, Bender, Sokratis, Durm; Kehl, Sahin; Blaszczykowski, Mkhitaryan, Reus; Lewandowski. Sementara itu Rafael Benitez harus memutar otak untuk rotasi agar Napoli tetap berkompetisi dengan baik di semua pertandingan yang mereka ikuti maka skuad pilihan pertamanya adalah Reina; Maggio, Albiol, Fernandez, Armero; Behrami, Dzemaili; Callejon, Pandev, Mertens; Higuain.

Dortmund yang bermain di bawah dukungan penuh pendukungnya yang memang terkenal sangat fanatik bermain kesetanan. Lewandowski sudah mengancam gawang Pepe Reina ketika pertandingan belum genap berjalan satu menit. Sepuluh menit dari ancaman pertama tersebut, Dortmun berhasil mendapatkan sebuah hadiah penalti akibat striker utama mereka yang disebut tadi dilanggar oleh Federico Fernandez. Fernandez mendapatkan kartu kuning. Lalu Marco Reus berhasil mengkonversi penalti tersebut menjadi sebuah gol yang sangat berarti. Karena gol tersebut semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain Dortmund. Lewandowski sepertinya tidak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor tetapi upayanya yang bertubi-tubi di babak pertama harus kandas. Skor Dortmund 1-0 Napoli mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua Napoli berusaha meningkatkan serangan. Pada menit ke-59 Higuain berpeluang menyamakan kedudukan tetapi usahanya digagalkan oleh penyelamatan gemilang Weidenfeller. Dortmund melancarkan serangan balik cepat dan semenit berselang malahan Dortmund yang berhasil mencetak gol melalui Jakub Blaszczykowski. Kemudian Napoli baru berhasil mencetak gol pada menit ke-71 berkat jasa Lorenzo Insigne. Napoli berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan tetapi lagi-lagi mereka malah kecurian gol. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang menggantikan pencetak gol kedua Jakub Blaszczykowski akhirnya mengakhiri perlawanan Napoli. Hasil akhir adalah Dortmund 3-1 Napoli. Dengan hasil ini kedua klub harus menunggu sampai akhir untuk lolos ke babak gugur.