Bola Online Piala Dunia Andrew Wiggins Tunjukan Potensinya

Bola Online Piala Dunia Andrew Wiggins Tunjukan PotensinyaBola Online Piala Dunia Andrew Wiggins Tunjukan Potensinya – Saat akan memasuki musim baru liga basket universitas di seluruh Amerika Serikat (NCAA), hampir setiap media membesar-besarkan potensi Andrew Wiggins. Dengan tubuhnya yang sangat atletis dan penampilannya yang menakjubkan selama di sekolah menengah, ia telah diprediksi akan menjadi calon bintang di NBA. Kehebohan yang meliputi dirinya belum pernah terlihat akhir-akhir ini, terakhir adalah saat LeBron James menunjukan talentanya dan akan segera masuk ke NBA pada tahun 2003.

Sebagai harta berharga kelas 2013 yang dipenuhi oleh pemain-pemain berpotensi tinggi, Wiggins diprediksi berbagai media akan menjadi pemain terbaik di NCAA tahun ini. Ia dinilai sebaik itu, bahkan saat Kansas University berhasil menggaetnya untuk bermain dan kuliah disana, KU Bluejays (nama tim olahraga Kansas University) dianggap akan menjadi juara dalam turnamen utama yang akan diselenggarakan bulan Maret 2014.

Akan tetapi, tidak semuanya berjalan mulus untuk Wiggins. Bila sebelumnya ia bisa dipastikan akan dipilih sebagai pilihan pertama di NBA Draft 2014, penampilannya yang sporadis banyak menimbulkan pertanyaan. Permainan Wiggins yang baru terekspos ini terlihat masih mentah dan ia tidak memiliki mental yang kuat sebagai pemain utama timnya. Ia sering kali menghilang dalam sebuah pertandingan, dengan menghindari bola, terkadang juga ia memaksakan tembakan. Dalam bertahan pun ia sering kehilangan fokus.

Permainan Wiggins yang tidak sesuai harapan ini membuka jalan bagi prospek lainnya, khususnya Jabari Parker dan Joel Embiid. Jabari Parker merupakan pemain yang dianggap akan merivali Wiggins dalam musim ini dan hasilnya tidak mengecewakan. Sebagai seorang pemain tahun pertama di level universitas, Parker bermain sangat baik dan telah menjadi tumpuan bagi timnya. Walau tidak memiliki kemampuan atletis seperti Wiggins, kemampuan menyerangnya sudah berada di level NBA dan terlihat sangat mulus. Ia bahkan telah diperkirakan akan menjadi penggabungan dari bintang NBA, Paul Pierce dan Carmelo Anthony.

Begitu pula Joel Embiid. Sebagai rekan satu tim Wiggins di Kansas, center bertubuh tinggi ini akhirnya lebih bersinar dibanding Wiggins. Walau baru mulai bermain 3-4 tahun yang lalu, Embiid menunjukan potensinya yang tak terhingga.

Hingga bulan Februari, cerita itulah yang sering diberitakan oleh banyak media. Namun Wiggins lelah mendengarnya dan ia mulai menancapkan gas, bahkan lebih kencang lagi.

Bulan Februari, ia mulai menunjukan konsistensi dan hampir selalu mencetak dua digit angka, kecuali satu pertandingan dimana ia bermain sangat buruk. Bahkan di saat musim ini mulai mencapai klimaksnya dan memasuki tahap turnamen eleminasi, Wiggins makin menggila.

Satu pertandingan sebelum turnamen dimulai, ia mencetak 41 poin untuk mencoba mengangkat timnya, walaupun akhirnya tetap kalah. Kemudian pada pertandingan terkini, melawan Oklahoma State University yang sedang panas-panasnya, Wiggins kembali membawa timnya menang walau tanpa Embiid. Ia mencetak banyak angka krusial, bertahan dengan intensitas tinggi, dan berakhir dengan statistik, 30 poin, 8 rebounds, 3 assists, 3 steals, dan sebuah blok. Saat pertaruhan lebih tinggi, Wiggins memperlihatkan bahwa ia siap membawa timnya.

Kekhawatiran bahwa Wiggins tidak memiliki mental yang cukup ‘kuat’ untuk menjadi bintang di NBA sepertinya sudah terhapuskan dengan penampilannya akhir-akhir ini. Hal ini tentu akan membuat siapapun tim NBA yang akan memenangkan lotere nanti tergiur dengan kemungkinan untuk menjadikan Wiggins sebagai pemain utama timnya Bola Online Piala Dunia.