Berita World Cup Mengenal Stevan Jovetic

Mengenal Stevan JoveticBerita World Cup – Perhatian publik akhir-akhir ini tertuju pada transfer Stevan Jovetic ke Manchester City. Pemain muda dari Montenegro itu dibeli dengan nilai 22 juta euro atau setara dengan Rp 291,09 miliar. Jovetic atau yang biasa disapa dengan Jo-Jo itu akan memakai nomor punggung 35.

Ternyata The Citizens telah mengincar Jovetic mulai tahun lalu. City juga tidak sendirian dalam mengincar Jojo. Chelsea dan Arsenal juga ingin mengikat pemain kelahiran Titograd. Itu sejak 2012 yang lalu. Pemain yang lahir pada 2 November 1989 tersebut akan menjadi bagian dari kuartet penyerang milik City. Berikut ini adalah fakta unik Jovetic.

Jojo adalah kapten termuda Partizan

Stevan Jovetic tampil pertama kalinya pada liga professional untuk memperkuat klub Serbia yaitu Partizan Beograd, pada 9 April 2006. Saat itu itu dia masih berumur 16 tahun. Satu tahun kemudian, dia bermain di Piala UEFA. Laga pada 2 Agustus 2007 itu menghadapi Zrinjski dan dia mencetak hat-trick. Partizan unggul dengan skor 5-0 – Berita World Cup.

Pada saat dia berumur 18 tahun, Jojo didapuk menjadi kapten tim sesudah kapten sebelumnya yaitu Antonio Rukaviva, dilego ke Borussia Dortmund. Jovetic menjadi kapten paling muda dalam sejarah klub itu. Tiga musim di Partizan, dia bermain sebanyak 51 kali di pertandingan liga dengan torehan 13 gol. Catatan itulah yang membuat Manchester United dan Real Madrid memburunya.

Jovetic Hijrah ke Fiorentina

Laga Seri A adalah kompetisi pilihan Jovetic pada tahun 2008. Pada 10 Mei 2008 yang lalu, pemain dengan tinggi 185 centimeter itu dikontrak oleh Fiorentina dengan nilai sebesar 8 juta euro. Dia menciptakan gol pertama di Fiorentina setahun kemudian melalui tendangan penalti, yaitu pada saat La Viola berduel melawan Atalanta pada tanggal 5 April 2009. Jovetic mempunyai peran yang cukup signifikan pada perolehan tiket Liga Champions. Dia berhasil tampil menarik perhatian ketika Fiorentina menjegal Liverpool dengan dua pada fase grup Liga Champions musim 2009/2010 yang lalu. Bersama Fiorentina, Jo Jo mencatatkan 35 gol dari 116 pertandingan liga – Berita World Cup.

Jovetic dan Bryan May

Keistimewaan dari segi postur sering kali menjadi nilai tambah seorang pemain dan Jojo merupakan salah satunya. Jovetic piawai memakai kedua kakinya. Postur tubuhnya yang jangkung menambah nilai plus pada dirinya untuk bertarung di udara.

Tidak hanya itu rambut kribo Jovetic juga menjadi ciri khasnya. Dia mendapatkan panggilan Jo Jo ini dari fans dFiorentina dimana panggilan itu berawal dari rambutnya yang identik dengan tokoh kartun yang bernama Jo Jo. Jojo juga dikatakan mirip dengan gitaris Queen yaitu Bryan May karena rambut kribonya.

Berteman Dengan Nastasic

Ajakan Matija Nastasic yang sangat gencar menjadi salah satu alasan kuat bagi Jovetic untuk memilih Manchester City. Nastasic yang merupakan teman satu tim di Fiorentina lebih dulu bergabung di City. Walaupun Jovetic berumur empat tahun lebih tua, tapi mereka merasa dekat karena lahir di tempat yang sama yaitu Yugoslavia – Berita World Cup.

Ditulis oleh Berita Utama Bola Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://beritautamabola.com/berita-world-cup-mengenal-stevan-jovetic/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.