Berita Bola Nasehat Jose Mourinho Yang Masih Berbekas Di Ingatan Carvalho

Berita Bola Nasehat Jose Mourinho Yang Masih Berbekas Di Ingatan CarvalhoNasehat Jose Mourinho Yang Masih Berbekas Di Ingatan Carvalho Berita Bola – Salah satu orang yang paling memiliki pengaruh dalam karier sepak bola sekaligus kehidupan personal seorang Ricardo Carvalho adalah figur pelatihnya saat di Porto, Chelsea dan juga Real Madrid, Jose Mourinho.

Maka tak heran sekali pun saat ini diriya sudah berkiprah bersama dengan AS Monaco di Ligue 1 Perancis, dirinya masih tetap sering mengingat nasehat mantan manajernya tersebut.

Ingatan bek kaya pengalaman tim nasional Portugal tersebut mengarah ke Stadion Stamford Bridge beberapa tahun silam, ketika dirinya masih memperkuat Chelsea dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Dirinya memaparkan tentang bagaimana sentuhan dingin Jose Mourinho saat memperlakukan para anak asuhnya di tim. Sekali pun penyampaiannya terkadang keras, namun hal itu sebenarnya demi kebaikan semua pihak.

“Saat tim mengalami kekalahan dirinya suka marah – marah. Terkadang dirinya bisa mengkritik permainan anda tepat di depan para pemain lain. Namun kemudian dirinya akan mengatakannya hal yang lebih detail secara langsung dengan langsung dan secara pribadi,” ungkap Ricardo Carvalho Berita Bola.

“Jose Mourinho hanya mengatakan apa yang dirinya pikirkan dan juga dirinya lihat terhadap penampilan anda dilapangan. Dia bukan berniat ingin menyalahkan seseorang, tapi dia hanya ingin membantu anda menjadi pribadi yang lebih baik. Saya sendiri tidak pernah ambil hati karena caranya tersebut, oleh karena itu semua dirinya mendapatkan respek dari para pemain yang dilatihnya.”

Pemain belakang kelahiran 18 mei 1978 tersebut telah mengenal Jose Mourinho ketika dirinya masih membela FC Porto. Ketika Jose Mourinho memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea ditahun 2004, pria asal Portugal tersebut, membawa Ricardo Calvalho yang tampil secara impresif di Euro 2004. Dirinya bersama dengan pemain asal Porto lainnya, Paulo Ferreira diboyong oleh Jose Mourinho ke Chelsea dengan biaya transfer yang cukup mahal, yakni mencapai 30 juta euro. Namun dirinya berhasil menunjukan performanya di tanah Inggris, dengan membantu Chelsea merebut kembali gelar Barclays Premier League yang mereka tidak pernah rasakan selama 50 tahun. Namun bersama dengan Jose Mourinho, mereka berhasil mendapatkan piala tersebut kembali ke Stamford Bridge, dan dirinya bersama dengan kapten Chelsea, John Terry merupakan sosok penting dibalik kokohnya pertahanan Chelsea kala itu Berita Bola.

Dirinya selanjutnya bergabung bersama dengan klub Real Madrid pada 10 Agustus 2010 dengan biaya transfer yang mencapai 7.9 juta euro dan berkesempatan bergabung kembali dengan manajernya kala di Chelsea. Bersama dengan Jose Mourinho di Real Madrid, mereka berhasil mendapatkan trofi Copa del Rey dimusim perdannaya dan juga trofi juara La Liga Spanyol dimusim keduanya. Namun dimusim kompetisi 2012 – 2013 yang lalu, nampaknya musim terakhir Ricardo Calvalho bekerja sama dengan Jose Mourinho sebagai pemain dan pelatih, dirinya yang menghabiskan masa kontraknya bersama Madrid, memutuskan hijrah ke AS Monaco, dan Jose Mourinho kembali bergabung ke klub yang dulu sukses dimanajeri olehnya yaitu Chelsea Berita Bola.