Barca Beralih Mengincar Agger

Agger - beritautamabola.com

Berita Utama Bola – Perburuan Barcelona terhadap Thiago Silva sepertinya akan dihentikan namun perhatian Barcelona langsung beralih pada pemain lini belakang Liverpool yaitu Daniel Agger. Agger bukanlah nama baru yang pernah dikaitkan dengan Los Cules namun sejak Barca sering dikabarkan terus mengejar tanda tangan Thiago, nama Agger mulai menghilang. Namun kini bek internasional asal Denmark itu kembali menjadi perhatian klub besar tersebut.

Yang jelas Barecelona tidak sendirian. Beberapa klub besar juga mengincar Agger. Klub tersebut antara lain AS Monaco dan manchester United yang tertarik dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Walaupun demikian, Barcelona sedikit mendapat dukungan dari kubu Liverpool sendiri.

Ketua akademi Liverpool, Rodolfo Borrell mengatakan bahawa karakter Agger akan lebih cocok bersama Barca darimana klub peminat yang lain. Saat ini belum ada pernyataan dari pihak Barca sendiri atau pun perkiraan berapa kisaran yang ditawarkan Barca untuk membawa Agger dari Anfield. Menurut Rodolfo Borrel, dalam gaya permainan Barca, seorang bek harus punya passing yang baik dan harus bisa membuat keputusan dengan tepat. Seorang bek juga harus cepat ketika tim kehilangan bila serta baik dalam mengatasi bola bola atas dan Agger memenuhi kualitas-kualitas tersebut. Berita Utama Bola

Daniel Muthe Agger adalah pesepakbola asal Denmark yang lahir pada 12 Desember 1984 yang saat ini bermain di Liga Inggris bersama Liverpool. Karier profesional Agger dimulai di Denmark bersama Brondy FC pada Juli 2004 dia memenangkan Liga Super Denmark. Agger bergabung Liverpool setelah menandatangani kontrak pada tahun 2006. Agger bermain sebagai bek tengah dan dikenal sebagai pemain yang tangguh serta mempunyai tenaga dengan kelebihan di kaki kirinya.

Debut bersama tim nasionalnya terjadi pada bulan Juni 2005 pada saat partai persahabatan melawan Finlandia. Gol pertamanya untuk tim nasional Denmark dicetak ke gawang Georgia pada laga kualikasi Piala Dunia 2006. Sejak saat itu Agger telah bermain sebanyak 18 kali dengan 2 gol untuk Denmark.

Pada musim pertamanya bersama Liverpool dia mengalami cedera dan membuatnya hanya bermain sebanyak 4 kali di tim utama sepanjang musim panas 2006. Agger bermain dalam 10 pertandingan dan berhasil mencetak 3 gol untuk tim Denmark U-21 dan dia juga terpilih untuk bermain dalam piala Eropa U-21 pada Mei 2006. Pada tahun yang sama akhirnya Agger berhasil menempatkan dirinya dalam tim inti Liverpool bersaing dengan wakil kapten Liverpool yaitu Jamie Carrangher dan mantan kapten asal Finlandia Sami Hyypia untuk menempati dua posisi bek tengah. Pada saat melawan West Ham United 26 Agustus 2006, Agger berhasil mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dan mendapat anugerah Goal of the Month oleh BBM Match of the Day. Beberapa waktu kemudian dia mendapat anugerah Liverpool’s Premiership Goal of the Season. Berita Utama Bola