Bagi Manuel Pellegrini Trofi Bukanlah Hal Yang Utama

 

Bagi Manuel Pellegrini Trofi Bukanlah Hal Yang Utama – Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini tidak terlalu tertarik untuk menanggapi peluang pertama dalam merengkuh trofi juara. Bagi ahli strategi berkebangsaan Cili tersebut, medali pertama dalam karirnya di benua Eropa sejauh ini belum diraih olehnya sama sekali setelah malang melintang di sejumlah klub.

Bahkan setelah kemenangan telak enam gol tanpa balas ke gawang West Ham United di semi-final Piala Liga, membuat dirinya semakin merendah dan menganggap peluang untuk tampil di final sangat terbuka lebar, dan mengesampingkan trofi yang tengah diidam-idamkan olehnya selama ini.

Bahkan sang pelatih Manchester City, terakhir kali mengangkat penghargaan sejak ia menangani Villarreal dan merengkuh trofi Piala Intertoto pada 2004.

Tentu saja gelar juara itu bukanlah kompetisi yang utama dan ia belum pernah merasakannya di benua biru, dan bisa saja masa penantiannya selama 270 menit tanpa gelar utama akan berakhir bersama The Citizens pada musim ini.

Dengan modal kemenangan tersebut tentu saja City seperti menunggu duel pemenang antara Sunderland melawan Manchester United, yang pada pertandingan semi-final lainnya berujung dengan kekalahan tipis oleh kubu Red Devils.

Namun Pellegrini mengatakan: “Setelah kami mengalahkan West Ham United dalam satu pertandingan lagi, maka kami sudah bisa membicarakan peluang di partai final di Wembley, namun saat ini saya enggan untuk membidik apa pun juga.”

Ketua eksekutif City, Ferran Soriano mengatakan pada musim panas lalu, bahwa pihak klubnya bertekad untuk memboyong lima gelar dalam rentang waktu lima tahun ke depan.

Dan setidaknya kans bagi Pellegrini untuk merebut tiga diantaranya masih terbuka lebar, selain di ajang Piala Liga, Vincent Kompany dan rekan-rekannya juga terus melangkah di Piala FA dan juga Liga Champions pada musim ini dan memiliki kans sangat besar di kompetisi reguler dengan menempati peringkat kedua.

Namun pelatih berkebangsaan Cili itu menambahkan: “Kami sama sekali tidak memikirkan untuk memenangkan empat trofi sekaligus. Kami hanya memikirkan bagaimana cara memenangkan pertandingan demi pertandingan yang harus kami mainkan. Satu laga sudah kami lalui dalam dua pertemuan di Piala Liga dan kini kami juga memperoleh performa yang cukup baik di kompetisi reguler.”

City mampu menguasai rekor kandang dengan menakjubkan pada musim ini dan Pellegrini juga mewanti-wanti anak-anak asuhannya untuk tidak memandang remeh pertemuan kedua di Upton Park.

Ia mengatakan: “Kami ingin mempertahankan kemenangan. Karena kami yakin di pertemuan kedua nanti tentu segala sesuatunya tidak akan mudah dan dalam sepakbola tidak bisa dikatakan sepenuhnya berakhir bila kami tidak meyakinkannya.

Pelatih West Ham United, Sam Allardyce, mengaku sangat tertarik untuk memboyong bek Joleon Lescott, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas lalu, namun Pellegrini mengatakan bahwa ia sama sekali belum menerima tawaran.

“Saat ini, kami tidak berniat untuk melakukan aktifitas transfer, baik pemain masuk atau pun keluar,” jelas Pellegrini.