Arsenal dan Manchester City Coba Dekati Javi Martinez

Arsenal dan Manchester City Coba Dekati Javi MartinezArsenal dan Manchester City Coba Dekati Javi Martinez – Ketidak betahan Javi Martinez bermain di kompetisi Bundesliga Jerman membuat ia dikabarkan akan memutuskan mencari klub baru pada bursa transfer musim panas awal musim mendatang.

Beberapa klub pun sudah mulai mencoba mendekati Javi Martinez agar ia bisa lebih memilih klub tersebut dibandingkan dengan klub lain yang juga meminatinya. Dua klub Liga Premier Inggris yakni Manchester City dan Arsenal menjadi dua klub yang dikabarkan menjadi dua klub peminat utama bagi Javi Martinez pada bursa transfer musim panas mendatang. Arsenal berniat mendatangkan Javi Martinez untuk memperkuat barisan tengah mereka yang tampil buruk di musim ini sedangkan Manchester City berniat mendatangkan Javi Martinez untuk bisa menjadi back up bagi para gelandang mereka di musim depan.

Beberapa waktu yang lalu Javi Martinez sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya berniat untuk meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas mendatang karena ia sudah merasa tak kerasan lagi berada di Bayern Munchen dan bertekad segera hengkang dari klub yang baru ia bela sejak tahun 2012 kemarin tersebut. Selain Manchester City dan Arsenal klub raksasa Catalan Barcelona juga dikabarkan tertarik mendaptakan jasa dari Javi Martinez pada bursa transfer musim panas mendatang terlebih karena Javi Martinez sendiri sudah menjadi incaran Barcelona bahkan sejak ia masih bermain untuk Athletic Bilbao beberapa musim yang lalu namun kala itu Barcelona kalah bersaing dengan Bayern Munchen mendapatkan tanda tangannya sehingga ia mendarat di Jerman dan bergabung dengan Bayern Munchen.

Kontrak gelandang 25 tahun itu sendiri sejatinya masih tersisa cukup panjang yakni hingga tiga tahun kedepan namun memang hingga saat ini Javi Martinez sendiri sama sekali tak pernah mengungkapkan alasan sebenarnya ia ingin hijrah dari Bayern Munchen dan ia hanya mengatakan sudah tak betah dan ingin segera pindah dari kota Munchen secepat mungkin. Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola pun sepertinya mengerti betul perasaan Javi Martinez dan ia dikabarkan sudah rela melepas pemain tim nasional Spanyol tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manajemen Bayern Munchen sendiri selain di pusingkan dengan keinginan Javi Martinez yang ingin hijrah dari Bayern Munchen juga di pusingkan dengan beberapa pemain yang dikabarkan juga akan menyusul langkah Javi Martinez untuk meminta klub dijual ke klub lain pada musim panas mendatang. Thomas Muller menjadi salah satu nama pemain yang dikabarkan akan mengajukan hal tersebut karena merasa tak nyaman dengan peran barunya di Bayern Munchen sedangkan Mario Mandzukic dikabarkan akan segera hijrah karena merasa tak akan mampu bersaing dengan bomber baru Bayern Munchen Robert Lewandowski.