Antonio Conte Salahkan Kondisi Lapangan Yang Membuat Timnya Gagal Menang

Antonio Conte Salahkan Kondisi Lapangan Yang Membuat Timnya Gagal Menang

Antonio Conte Salahkan Kondisi Lapangan Yang Membuat Timnya Gagal Menang – Kekalahan Juventus atas Galatasaray pada match day terakhir Liga Champions Eropa yang berlangsung di markas Galatasray di Istanbul, Turki pada dini hari tadi membuat beberapa pihak yang mengatakan tidak terlalu suka dengan hasil tersebut karena hasil tersebut didapatkan karena cuaca buruk yang menimpa Istanbul pada saat pertandingan berlangsung dan membuat kondisi lapangan menguntungkan bagi Juventus. Hal tersebut di ungkapkan oleh pelatih Juventus Antonio Conte kepada media dimana ia mengatakan bahwa kekalahan yang diterima timnya atas Galatasaray pada pertandingan dini hari tadi sangat tidak adil bagi Juventus karena kondisi lapangan yang sangat tidak menguntungkan bagi timnya.

Pada pertandingan yang seharusnya digelar pada dini hari kemarin tersebut namun akhirnya hars tertunda setelah pertandingan memasuki menit ke – 31 karena cuaca buruk yang menghantam Istanbul kala itu hingga akhirnya pertandingan pun ditunda satu hari. Pada din hari tadi pertndingan kembali dilanjutkan dari menit ke 31 dengna waktu tersisa 59 menit lagi. Pada waktu tersisa tersebut tim tuan rumah suskes mencetak gol pada lima menit pertandingan tersisa hingga akhirnya Galatasaray pun sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa menyingkirkan Juventus yang harus puas bermain di kompetisi kasta kedua Eropa yakni Europa League pada musim ini.

Menurut Antonio Conte kondisi lapangan yang sangat tidak nyaman membuat para pemainnya tak bisa memainkan skema permainan yang telah diterapkan olehnya sehingga akhirnya Juventus pun harus menderita kekalahan pada pertadingan tersebut setelah Wesley Sneijder sukses mencetak gol pada lima menit tersisa. Menurut Antonio Conte timnya seharusnya bisa saja meraih kemenangan pada pertandingan kemarin jika saja kondisi lapangan memungkinkan dan menguntungkan bagi kedua tim dan bukan seperti saat pertandingan kemarin dimana menurutnya kondisi lapangan sangat tidak menguntungkan bukan hanya bagi timnya namun juga bagi tim tuan rumah namun menurutnya Galatasaray beruntung bisa mencetak satu gol dan membuat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa di musim ini dan menyingkirkan Juventus.

“Saya  jelas sangat marah dengan hasil yang kami dapatkan pada pertandingan tersebut karena seharusnya kami bisa saja meraih kemenangan pada pertandingan tersebut seandainya saja kondisi lapangan memungkinkan dan tak membuat kami kesulitan seperti kemarin. Saya sebenarnya sudah menyampaikan keberatan saya pertandingan ditunda hanya satu hari karena menurut saya kondisi cuaca di Istanbul kala itu sudah tak memungkinkan untuk digelar pertandingan namun ofisial UEFA tetap menyarankan kepada saya untuk pertandingan digelar satu hari setelahnya dan hasilnya kami pun tak bisa berbuat apa – apa selain harus menerima kenyataan tersingkir dengan cara seperti ini” ungkap mantan pemain Juventus era tahun ’90 an ini.