Andik Vermansyah Jelaskan Alasan Terima Tawaran Selangor FA

Andik Vermansyah Jelaskan Alasan Terima Tawaran Selangor FA – Setelah selama ini lebih memilih bungkam terkait keputusannya untuk bergabung dengan klub Malaysia Selagor FA dan membiarkan publik berspekulasi sendiri, Andik Vermansyah akhirnya buka suara. Keputusan Andik Vermansyah untuk bergabung dengan Selangor FA memang cukup mengejutkan karena selama ini dalam beberapa pemberitaan Andik Vermasnyah dikabarkan menjadi incaran beberapa klub besar di Indonesia dan juga Jepang.

Selama ini publik menyebut alasan Andik menerima tawaran Selangor FA karena uang dan juga adanya kisruh diantara dua klub Persebaya.

Andik Vermansyah mengungkap alasannya kepada media Malaysia yakni Utusan Malaysia. Dalam pernyataannya Andik mengakui jika sebelum memilih Selangor FA, dirinya memang mendapat tawaran dari dua klub lainnya tapi menurut Andik hatinya lebih memilih untuk bergabung dengan Selangor FA yang pernah membuat nama Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy harum. Andik menyebut jika Selangor FA baginya adalah salah satu klub besar di Malaysia dan jika memang ada kesempatan untuk membela klub yang identik dengan warna merah dan orange tersebut maka dirinya tidak akan menolak kesempatan yang datang tersebut.

Andik sendiri memang sudah lama ingin bermain di kompetisi sepakbola di luar Indonesia. Meningkatkan kemampuan menjadi alasan utama bagi Andik. Dengan usianya yang masih muda dan bakat yang dimilikinya, Andik berharap permainan dan kemampuannya terus meningkat karena saat tampil di SEA Games Myanmar lalu permainannya terlihat menurun dan mendapat banyak kritikan dari publik sepakbola nasional. Proses pendekatan yang dilakukan oleh Selangor FA sendiri kepada Andik dilakukan sudah cukup lama yakni sejak bulan Agustus tahun 2013 silam. Saat itu pihak Selangor FA menanyakan kepada agen Andik siapa pemain terbaik di Indonesia saat ini dan sang agen langsung menyebut nama Andik. Gayung bersambut karena baik Andik maupun Selangor FA sama-sama ingin melakukan kerja sama.

Pelatih Selangor FA, Mehmet Durakovic menyambut gembira kehadiran Andik yang disebut media sebagai Messi dari Indonesia tersebut. Durakovic menyebut Andik sebagai salah satu pemain muda terbaik di kawasan Asia saat ini. Durakovic menyebut kehadiran Andik membuat timnya kini memiliki bebrapa pemain asing yang berkualitas.

Dengan tenaga tambahan yang didapatkan dari mantan pemain Persebaya 1927 ini, Durakovic menjanjikan Selangor FA akan memainkan sepakbola dengan kualitas tinggi pada musim depan. Sang pelatih juga siap untuk membuat para pemainnya selalu tampil dalam kondisi maksimal 100 persen dalam setiap laga untuk memenuhi target merebut gelar yang diinginkan oleh pihak klub dan suporter.

Andik sendiri memiliki beban untuk bias mengulangi kembali prestasi yang pernah ditorehkan Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang pernah mempersembahkan banyak gelar dan menjadi idola publik Selangor.