Ancelotti Tak Akan Bahayakan Bale Ketika Lawan Athletic Bilbao

Ancelotti Tak Akan Bahayakan Bale Ketika Lawan Athletic BilbaoAncelotti Tak Akan Bahayakan Bale Ketika Lawan Athletic Bilbao – Pelatih asal Italian itu telah menegaskan bahwa pemain tim nasional Wales akan melewatkan perjalanan pada hari Minggu ke San Mames akan tetapi sang pelatih mengharapkan agar mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut bisa kembali dalam pertandingan pada hari Rabu besok ketika menghadapi derby Madrid.

Carlo Ancelotti menyatakan bahwa dia tidak ingin mengambil risiko untuk memainkan Gareth Bale dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao pada hari Minggu dengan harapan agar sang pemain bisa fit seratus persen untuk menghadapi derby Madrid pada hari Rabu mendatang.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu absen dalam pertandingan babak perempat final di kompetisi Copa del Rey ketika los Blancos berhasil menang atas Espanyol pada hari Selasa kemarin setelah pemain tersebut mendapatkan satu cedera akibat melawan Granada pada akhir pekan lalu.

Madrid akan menghadapi saingan satu kota yaitu Atleti di leg pertama babak semi final pada minggu yang akan datang dan Ancelotti merasa yakin bahwa pendekatan hati-hati akan membayar harganya.

“(Gareth Bale) itu baik-baik saja, akan tetapi saya tidak ingin mengambil risiko.”

“Dia tidak tersedia besok karena dia tidak akan berlatih dalam pekan ini. Dia melakukan satu pekerjaan yang baik dan saya pikir dia akan bisa dimainkan pada hari Rabu.”

“Dia tidak perlu pra musim yang lain lagi, karena masalah dia itu sangat kecil.”

“(Jese) merupakan satu pilihan untuk menggantikan Bale. Kami juga dapat menempatkan (Asier) Illarramendi atau pun (Angel) Di Maria di sebelah kanan. Kita lihat saja besok.”

Dengan absennya Bale, Real Madrid akan didorong dengan kembalinya Raphael Varane, yang telah absen sejak bulan November kemarin karena cedera lutut.

“Varane berada di dalam daftar. Kami harus berhati-hati dengan dia. Lututnya telah menanggapi dengan sangat baik, akan tetapi dia belum bisa bermain setiap tiga hari sekali.”

Ancelotti juga menegaskan bahwa dia tidak berencana untuk memberikan beban yang berlebihan kepada Casemiro dan juga Fabio Coentrao, yang keduanya telah dikaitkan dengan pindah dari Bernabeu dalam beberapa bulan terakhir, sambil memberikan dukungan untuk rencana merenovasi stadion.

“Baik Casemiro maupun Coentrao akan pergi meninggalkan klub.”

“Saya telah melihat proyek (pemain baru Bernabeu), itu akan menjadi satu stadion yang fantastis. Saya akan menikmatinya di sana, itu sudah pasti.”

Mantan pelatih Juventus, AC Milan dan juga mantan bos Chelsea itu juga memberikan penghargaan kepada mantan pelatih tim nasional Perancis pada Piala Eropa 2008 silam yaitu Luis Aragones, yang meninggal pada hari Sabtu kemarin.

“Saya merasa sangat menyesal atas kehilangan ini, karena dia adalah seorang orang yang telah sangat penting untuk sepak bola di Spanyol dan di seluruh dunia.”

“Spanyol mulai menang di tahun 2008 bersama dengan Luis Aragones. Dia telah menjadi figure sepak bola.”

“Dia bertaruh pada cara bermain yang baru, seperti [(Arrigo] Sacchi atau Ajax di tahun 70-an.”

Real Madrid saat ini berada di posisi ke tiga di klasemen sementara La Liga Spanyol, hanya tertinggal satu poin di belakang pemimpin klasemen Barcelona dan juga saingan Los Blancos pada hari Rabu besok yaitu, Atletico Madrid.