Agen IBCbet Terpercaya Pro-Kontra Penyelenggaraan Piala Dunia 2022

Agen IBCbet Terpercaya Pro-Kontra Penyelenggaraan Piala Dunia 2022

Pro-Kontra Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Agen IBCbet Terpercaya – Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA telah mengetuk palu mengenai tempat akan diselenggarakannya Piala Dunia tahun 2022. Blatter memutuskan gelaran pertandingan sepak bola sejagad tersebut akan dihelat di Qatar.

Walaupun demikian, ada beberapa pihak yang keberatan dengan keputusan tersebut. Salah satu negara yang tidak setuju jika Piala Dunia 2022 dihelat di Qatar adalah Inggris. Sementara itu, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa yang menjadi Ketua Konfederasi Sepak Bola Asia sangat setuju dengan keputusan tersebut. Pro-kontra ini kabarnya membuat Blatter berniat meninjau ulang keputusan yang sudah diambil tersebut.

Menurut Shaikh Salman bin Ebrahim AL Kalifa, Qatar akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi penduduk Asia lantaran Piala Dunia dihelat di tempat tersebut. Jika keputusan tersebut tidak dicabut, maka Asia sudah menjadi tuan rumah Piala Dunia sebanyak dua kali setelah Korea dan Jepang yang menjadi tuan rumah di tahun 2002. Sepertinya, gengsi merupakan daya tarik yang membuat negara di Asia dan juga negara-negara lain ingin menjadi tuan rumah. Selain itu, perhelatan akbar ini juga bernilai bisnis. Investasi yang dilakukan oleh sebuah negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah memang tidak sedikit. Melengkap fasilitas dan memperbaiki stadium menjadi hal yang baik. Namun, di luar dari hal tersebut, negara tersebut akan meraup untung yang sangat signifikan. Inilah kenapa Shaikh Salman yang berkenegaraan Bahrain (tetangga Qatar) sangat mendukung keputusan FIIFA tersebut Agen IBCbet Terpercaya.

Sementara itu, beberapa pihak yang tidak sepakat seperti Inggris mengatakan menghelat Piala Dunia di Qatar akan merugikan negara peserta dan juga FIFA secara keseluruhan. Pasalnya, Qatar pada bulan Juni-Juli (sebagai bulan pertandingan Piala Dunia dihelat) mengalami musim panas. Richard Scudamore sebagai Ketua Eksekutif Liga Utama Inggris mengatakan cuaca panas tersebut akan merugikan bagi semua pihak. Para pemain akan tampil tidak maksimal dan penonton juga mungkin akan enggan untuk datang menonton pertandingan. Ini menjadi alasan utama kenapa Inggris ingin FIFA mencabut keputusan tersebut.

Oleh karena itu, setidaknya ada dua solusi yang bisa ditawarkan. Yang pertama, perhelatan akbar Piala Dunia 2022 bisa di Qatar namun bukan di bulan Juni-Juli. Akan tetapi, solusi ini juga mengakibatkan permasalahan yang lain. Jika Piala Dunia digelar bukan di bulan Juni dan Juli, maka jadwal pertandingan sepak bola regional dan lokal juga harus berubah. Jika tidak, Piala Dunia akan diselenggarakan di tengah perhelatan pertandingan di liga masing-masing negara. Tentu ini hal yang tidak mungkin. Solusi kedua adalah memindahkan tempat penyelenggaraan Piala Dunia dari Qatar. Namun, tentu saja solusi kedua ini sangat sulit untuk dilakukan karena ada banyak kepentingan di balik penunjukkan tempat pergelaran akbar Piala Dunia Agen IBCbet Terpercaya.