Agen IBCbet Indonesia Jack Wilshere Tolak Apabila Januzaj Gabung Dengan Timnas Inggris

Agen IBCbet Indonesia Jack Wilshere Tolak Apabila Januzaj Gabung Dengan Timnas Inggris – Tidak bermaksud untuk rasis gelandang Arsenal Jack Wilshere mempertanyakan maksud dan niatan dari Asosiasi Sepakbola Inggris FA. Badan sepakbola tertinggi di Inggris itu ingin merekrut Adnan Januzaj untuk memperkuat tim nasional Inggris.

Wilshere mengaku bingung dengan keputusan itu dan sudah sepatutnya hanya orang-orang asli Inggris yang seharusnya bermain untuk tim nasional dan bukan pemain dari kelahiran negara lain, untuk kemudian dinaturalisasikan agar dapat berpartisipasi membela The Three Lions.

Januzaj baru saja menolak pemanggilan Belgia untuk menghadapi agenda internasional FIFA di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada pekan ini, sehingga menimbulkan spekulasi yang mengatakan kalau FA tengah mempertimbangkan untuk memberi kesempatan kepadanya bermain untuk Inggris.

Kendati pemain berusia 18 tahun itu juga memenuhi persyaratan untuk bermain dalam beberapa negara, termasuk Turki dan Serbia, ia juga bisa mengalihkan perhatian kepada tim nasional Inggris pada tahun 2018 di bawah aturan residensi FIFA jika ia tetap bermain di kompetisi Liga Premier sampai tahun itu.

Namun Wilshere mengaku sangat yakin bahwa Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sudah melenceng dari pakem yang sudah ditentukan sejak awal.

“Sepatutnya orang yang harus bermain untuk tim nasional, harusnya dari kebangsaan Inggris asli,” cetus Wilshere. “Apabila anda hanya hidup di Inggris selama lima tahun, maka hal itu tidak menjadikan anda seorang Inggris.

“Anda tidak dapat bermain. Ini bukan berarti anda bisa bermain di negara yang anda inginkan. Bila saya menetap di Spanyol, kemudian selama lima tahun mengadi di sana, saya bahkan tidak akan bermain untuk tim nasional Spanyol.”

Wilshere turut mengomentari masuknya beberapa bintang asing lainnya yang mewarnai kompetisi Liga Premier pada musim ini, dan ia menekankan bahwa hal ini tidak akan menjadi perhatian bagi Inggris, sebagaimana mereka tengah berupaya membangun sebuah kekuatan baru untuk menghadapi Piala Dunia 2014 mendatang.

Minimnya sejumlah pemain asli Inggris untuk dapat tampil membela klubnya di kompetisi Liga Premier kerap kali mengundang perdebatan, namun Wilshere kini turut bergabung dengan “argumen” tersebut untuk menegaskan bahwa “krisis” yang sesungguhnya bukanlah perkara itu.

“Saya pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kehadiran sejumlah pemain-pemain bintang luar negeri,” ungkap Wilshere. “Anda dapat melihat di kompetisi Liga Premier dan kami melihat Ravel Morisson berhasil masuk ke dalam tim utama pada musim ini, dan ia merupakan salah satu pemain yang memiliiki prospek cerah bagi Inggris. Tidak hanya dirinya. Bahkan ada pemain hebat Inggris lainnya yang bergabung dalam sebuah keutuhan tim.

“Baik, memang ada sejumlah pemain luar negeri yang memiliki kemampuan brilian sebagaimana mestinya, namun justru di sisi itu saya mengambil pelajaran penting dari mereka di Arsenal. Santi Cazorla, Mesut Ozil, mereka semua pemain kelas dunia, pemain top, dan saya hanya bisa mengambil pelajaran dari mereka. Ini merupakan sesuatu hal positif dan bukan sebaliknya.

“Seluruh tim tentu memiliki keinginan dengan pemain-pemain terbaik, dan jika anda bisa memilikinya dari pemain akademi, maka hal itu harus anda berikan kesempatan. Jika anda merasa cukup baik, tidak peduli dari mana anda berasal, namun anda harus benar-benar cukup baik.”