Agen IBCbet Indonesia Dilema Diego Costa Belum Berakhir

Agen IBCbet Indonesia Dilema Diego Costa Belum Berakhir

Agen IBCbet Indonesia Dilema Diego Costa Belum Berakhir – Sosok perebutan antara tim nasional Spanyol dengan Brasil terus berlangsung. Meski sempat dipandang sebelah mata oleh pelatih Luiz Felipe Scolari karena tidak disertakan pada kejuaraan Piala Konfederasi lalu, Diego Costa berniat untuk memeluk kewarganegaraan Spanyol.

Kendati demikian kini beredar sejumlah kabar kalau pelatih Brasil, Felipe Scolari, berniat untuk memasukkan namanya ke dalam susunan pemain yang akan dipersiapkan olehnya, menghadapi ajang ujicoba pada November mendatang.

Rekan satu timnya di Atletico Madrid, Miranda, mengakui bahwa rasa sakit hati itu masih dirasakan oleh Diego Costa, ketika ia dipinggirkan oleh Scolari pada turnamen pemanasan menjelang Piala Dunia 2014.

Uniknya, walaupun masing-masing dari kedua negara tersebut memiliki sejumlah nama besar sebagai penyerang handal, namun hal itu dirasa tidak cukup, dan mereka pun berlomba-lomba untuk mendaftarkan Diego Costa ke dalam skuadnya.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque bersiap untuk menyertakan Diego Costa dalam pertandingan di babak kualifikasi pekan ini, hingga sejumlah dokumen dan proses perpindahannya dapat diselesaikan, maka peluang bagi Brasil untuk mendapatkannya pun tidak akan terwujud lagi.

Pada awal pekan ini menurut penuturan media ternama di Spanyol mengklaim bahwa Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) secara terbuka memberikan informasi kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) atas keinginan mereka untuk memasukkan nama Diego Costa ke dalam skuad untuk persiapan menghadapi ajang pemanasan melawan Honduras dan Rusia pada bulan depan.

Surat kabar AS, yang berpusat di ibukota Spanyol memprediksikan bahwa kasus ini bisa diputuskan oleh Komite Status Pemain (PSC) di mana Spanyol dapat menurunkannya pada pertandingan tersebut, meskipun Costa telah memainkan dua pertandingan persahabatan untuk Brasil, dan ia pun bebas untuk memutuskan masa depannya sendiri, walau belum tampil kompetitif di tingkat senior.

 Sementara itu, Miranda, yang sempat dipanggil untuk Brasil di bawah kepemimpinan Luiz Felipe Scolari, tetapi tidak seperti Costa yang tidak dipanggil untuk mengikuti kejuaraan musim panas lalu atau beberapa ajang pemanasan berikutnya, dan ia mengatakan salah satu hal yang paling mendesak adalah untuk memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia, yang akan dilangsungkan di tanah kelahirannya.

“Dari apa yang sudah dikatakannya kepada saya, ia seakan-akan tidak memperoleh kesempatan bermain lebih banyak untuk tim nasional Brasil, dan ia pun mempertimbangkan penawaran untuk berkiprah di  tingkat internasional bersama Spanyol,”ungkap Miranda.

“Ia mengatakan kepada saya bahwa ia ingin sekali merasakan persaingan sengit pada Piala Dunia 2014 mendatang, di mana ini merupakan impiannya sejak kecil.  Brasil tentu saja akan kehilangan salah satu bintang muda berbakatnya bila pada akhirnya Diego Costa benar-benar memeluk kewarganegaraan Spanyol.

Situasi pembicaraan mengenai Costa terus mewarnai di setiap konferensi pers yang diambil oleh pemain-pemain Spanyol selama jeda internasional saat ini, dengan Sergio Ramos yang turut dimintai pemikirannya tentang masalah ini.

“Tidak ada gunanya untuk membicarakan pemain yang tidak berada di dalam skuad Spanyol,” kesal Sergio Ramos. “Ia memang merupakan pemain hebat, tetapi ada pihak lain yang dapat memutuskan, bahwa ia akan diterima dengan baik, maka ia akan mendapatkan sambutan yang baik pula Agen IBCbet Indonesia.”