Agen Bola Piala Dunia Hummels Yakin Dortmund Tambah Kuat

Agen Bola Piala Dunia Hummels Yakin Dortmund Tambah KuatAgen Bola Piala Dunia Hummels Yakin Dortmund Tambah Kuat – Palang pintu Borussia Dortmund Mats Hummels sangat yakin kalau timnya saat ini akan bangkit. Terjun terlalu jauh ke peringkat empat sudah membuat jangkauan bagi pelatih Jurgen Klopp sangat sulit untuk mengejar perbedaan angka dari juara bertahan Bayern Muenchen, namun memasuki persaingan di paruh kedua Hummels sangat yakin bisa bangkit dari keterpurukan.

Untuk kedua kalinya dalam kurun waktu dua musim, Borussia Dortmund akan segera ditinggalkan mesin golnya, Robert Lewandowski, yang memilih untuk mengikuti jejak Mario Gotze – yang notabene mantan punggawa Dortmund – setelah kontraknya dengan klub tersebut berakhir pada musim panas mendatang.

Kendati demikian Hummels mengaku tidak akan terpengaru akan hal tersebut, karena baginya Dortmund merupakan salah satu tim Bundesliga yang tangguh dan mampu bangkit dari keterpurukan bila ditinggalkan oleh pemain berbakatnya dan bintang yang lain pun akan bersinar.

Selain kedua peran sentral tersebut, Ilkay Gundogan, digadang-gadang juga bakal menjejaki Lewandowski untuk pindah klub, namun bukan ke Bayern Muenchen, melainkan tim raksasa La Liga, Real Madrid, yang kontraknya baru berakhir pada 2015 – namun belum memutuskan apakah ia menerima kontrak baru atau memilih hengkang dari Westfalenstadion.

Tetapi pelatih Jurgen Klopp sepertinya kali ini tidak akan dibuat tinggal diam dan hanya meratapi pemain-pemain bintangnya pergi. Rencana pada musim panas mendatang sepertinya menjadi acuan utama bagi mereka untuk bangkit dan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pihak klub, untuk memboyong pemain baru dan memiliki karakteristik yang jauh lebih kuat dibandingkan yang ada saat ini.

“Setiap tahun, salah satu pemain dari kami pasti ada yang keluar dan meninggalkan tim ini,” sesal Hummels. “Saya tahu saat awal tahun 2012 bahwa suatu hari nanti Robert Lewandowski akan meninggalkan kami. Tetapi siapa yang bekerja pasti akan menemukan pengganti yang tepat dan mereka melakukannya lagi tahun ini.”

Dalam beberapa periode terakhir kubu Dortmund sepertinya tidak mampu bersaing dengan Bayern Muenchen dan saat ini mereka masih selisih 12 angka dari tim besutan Pep Guardiola tersebut yang kokoh di puncak teratas, namun Hummels menganggap bahwa dirinya bisa memahami sebuah perbedaan yang nyata dari segi pembelanjaan mereka yang jor-joran.

Ia mengatakan: “Ketika anda membandingkan kami dengan Bayern, maka hal utama yang harus anda lihat adalah segi finansial yang terdapat dari masing-masing klub.

“Bayern telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, namun mereka juga memiliki dana miliaran euro dalam saku mereka untuk mengubah komposisi skuad seenaknya mereka. Sementara berbeda kasus dengan kami yang berhasrat untuk menghindari kerugian, namun kami masih bisa mengupayakan atau menghadirkan pemain yang cukup kuat ke klub ini.”

Kontrak pribadi Hummels akan berakhir pada musim panas 2017, namun, kendati sempat dikaitkan dengan klub raksasa La Liga Barcelona di waktu lalu, dirinya sama sekali tidak memikirkan keinginan untuk hengkang.

“Saya sama sekali tidak pernah memiliki keinginan (untuk hengkang) itu,” tegasnya. “Bahkan jika durasi kontrak saya lebih singkat, saya sama sekali tidak akan memikirkannya.”

Sementara itu, media ternama di Jerman mengungkapkan bahwa beberapa klub papan atas Eropa berharap bisa mencuri perhatian dari Robert Lewandowski, sebelum sang pemain berkomitmen penuh untuk Bayern.

Tetapi pada kurun waktu sepekan terakhir, penyerang internasional Polandia itu telah menepis tawaran dari Manchester City, Manchester United, Arsenal, Spurs, Chelsea, Real Madrid, Juventus, Inter Milan, Roma, Shakhtar Donetsk dan Zenit St Petersburg Agen Bola Piala Dunia.