Agen Bola Piala Dunia Chelsea Targetkan Barkley sebagai Pengganti Mata

Agen Bola Piala Dunia Chelsea Targetkan Barkley sebagai Pengganti MataAgen Bola Piala Dunia Chelsea Targetkan Barkley sebagai Pengganti Mata – Kesediaan Chelsea mengijinkan Juan Mata untuk bergabung dengan Manchester United dengan biaya sebesar £ 37 juta merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk mencoba mendaratkan bintang muda Everton Ross Barkley. Meskipun kesepakatan penandatanganan untuk Mata harus diselesaikan dengan cepat, yang mempunyai sedikit kesempatan untuk menggunakan dana penjualan tersebut guna menandatangani Barkley  yang mengalami cedera kaki patah.

Salah satu pilihan jangka pendek yang sedang dipertimbangkan oleh Chelsea adalah untuk membajak langkah Liverpool untuk mendapatkan Mohamed Salah, pemain sayap FC Basel. Jika mereka gagal, mereka bisa meluncurkan langkah tawaran untuk pemain Inter Milan Fredy Guarin, yang tersedia dengan harga sebesar £ 8 juta. Tapi niat Chelsea saat ini adalah untuk meluncurkan tawaran besar bagi gelandang Barkley di musim panas dan memungkinkan Mata untuk pindah ke United agar dapat membantu proses tersebut.

Jose Mourinho berharap untuk menandatangani bek kiri Southampton asal Inggris Luke Shaw sebagai pengganti jangka panjang untuk Cole, namun tawaran tersebut baru akan diluncurkan di minggu terakhir bursa transfer, dan Barkley juga merupakan bagian utama dari strategi itu. Everton ingin mengamankan pemain ini dengan kontrak baru dan diharapkan untuk membuka pembicaraan dengan pemain berusia 20 tahun tersebut dalam waktu dekat. Tapi belum ada negosiasi rinci dan kesepakatan Barkley akan berakhir pada tahun 2016.

Chelsea memiliki hubungan erat dengan Everton, setelah mengirim striker Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Goodison Park. Ketua Bruce Buck dan direktur teknik Michael Emenalo bertemu Ketua Everton Bill Kenwright di London baru-baru ini, meskipun alasan untuk perundingan tersebut belum diketahui.

Yang menjadi langkah utama Chelsea adalah mengalokasikan Barkley sebagai target utama dan kepergian  Mata akan ada ketersediaan uang tunai dan kekosongan posisi dalam skuad Mourinho, untuk itu dia mencoba untuk mendapatkan Barkley. Penandatanganan Mata bagi United juga dapat menyingkirkan keinginan David Moyes untuk mendapatkan Barkley yang saat ini bersaing mendapatkan tanda tangannya.

Barkley terlihat lebih bahagia di Everton dan berterima kasih kepada manajer Roberto Martínez yang memberinya kesempatan untuk berada di tim utama. Bahkan jika ia menandatangani kesepakatan baru antara sekarang dan akhir musim, Everton mungkin tidak akan mampu untuk menolak tawaran yang menguntungkan bagi pemain berusia 20 tahun tersebut dan pemain akan dihadapkan dengan keputusan besar. Dalam beberapa tahun terakhir, Everton telah dipaksa untuk menjual Marouane Fellaini ke United, Jack Rodwell dan Joleon Lescott ke City, Mikel Arteta ke Arsenal dan Steven Pienaar ke Tottenham. Sedangkan Wayne Rooney pindah ke United pada tahun 2004.

Barkley telah membuat 21 penampilan untuk Everton musim ini dan mencetak empat gol sejauh ini. Meskipun mengalami cedera, pemain muda ini berharap untuk melakukan perjalanan ke Piala Dunia sebagai pemain kunci dari skuad Inggris Roy Hodgson Agen Bola Piala Dunia.