Afellay Ikuti Thiago ke Liga Primer ?

Afellay Ikuti Thiago ke Liga Primer

Agen BolaSelain Thiago Alcantara, ada satu lagi punggawa Barcelona yang berkeinginan untuk merumput di Liga Inggris. Ia adalah Afellay. Pemain berusia 27 ini sejatinya adalah pemain Barcelona. Namun, karena suatu hal, ia dipinjamkan ke Schalke 04. Kini, masa pinjaman sang pemain ke Schalke 04 sudah berakhir. Ia sebenarnya ingin kembali lagi Barcelona. Akan tetapi, Liga Inggris juga sangat menarik baginya. Ada kemungkinan punggawa Barcelona yang satu ini akan mengikuti jejak rekannya, Thiago Alcantara. Walaupun demikian, sang pemain tidak akan gampang hijrah ke klub lain terutama di Liga Inggris. Pasalnya, ia masih memiliki kontrak dengan Barcelona sampai tahun 2015.

Rob Jansen, agen Afellay mengatakan bahwa tidak dipungkiri sang pemain sangat tertarik untuk berlabuh di salah satu klub Liga Primer Inggris. Akan tetapi, sang pemain menegaskan bahwa dirinya masih milik Barcelona karena ia masih terikat kontrak dengan klub raksasa Spanyol tersebut. Sang agen tidak menampik kalau ada beberapa klub asal Inggris yang mengawasi sang pemain. Klub tersebut berniat untuk memburu tanda tangan sang pemain pada jendela transfer musim panas ini. Klub tersebut adalah Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Bagi Afellay, tidak gampang untuk menolak tawaran tiga klub besar dari Britania Raya tersebut – Agen Bola

Selain klub asal negari Ratu Elizabeth II, beberapa klub dari Serie A juga menyatakan ketertarikan mereka terhadap pemain berkewarganeraan Belanda ini. Menurut kabar yang beredar, Lazio dan Inter Milan tertarik untuk memboyong sang pemain di jendela transfer musim panas ini. Apalagi sempat berhembus kabar bahwa sang pemain dihargai oleh Barcelona dengan nilai 6 juta Euro. Namun, menurut sang agen, Serie A tidak menjadi pilihan sang pemain jika akhirnya ia hijrah dari Camp Nou. Sang agen menegaskan bahwa sang pemain hanya tertarik pada Liga Inggris. Untuk itu, Lazio dan Inter Milan harus mengurungkan niatnya untuk memboyong sang pemain dari markas Barcelona.

Afellay bukanlah pemain didikan Barcelona. Ia sejatinya berasal dari PSV. Ia dibeli oleh Barcelona pada bulan Januari tahun 2011. Bersama Barcelona, ia sempat merasakan gempita suasana Camp Nou ketika klub Catalan tersebut meraih juara Liga Champions. Namun sayang, dewi fortuna tidak memihak kepadanya di musim selanjutnya. Ia jarang diturunkan oleh pelatih Barcelona (pada waktu itu Pep Guardiola) lantaran cedera ligament yang ia derita. Pada waktu itu, ia harus melawan cedera ligamen tersebut. Akhirnya, manajemen Barcelona meminjamkannya ke Schalke 04. Mengenai tekad, sang agen meyakinkan bahwa Afellay masih ingin berseragam Barcelona. Akan tetapi, jika ada klub asal Inggris yang serius menginginkan jasanya, ia akan dengan senang hati bergabung dan merumput di Liga Inggris – Agen Bola

Ditulis oleh Berita Bola Utama Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://beritautamabola.com/afellay-ikuti-thiago-ke-liga-primer/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.